Rakerpimcab Dan Pengukuhan Majelis Muhammadiyah Tamalanrea

oleh
oleh

Rakerpimcab Dan Pengukuhan Majelis Muhammadiyah Tamalanrea

Makassar-makassarpena. Rapat Kerja Pimpinan Cabang (Rakerpimcab) dan Pengukuhan Majelis Muhammadiyah Tamalanrea, Sabtu, 9 Desember 2023 siang yang dilaksanaakan di gedung pusat dakwah Muhammadiyah Sulsel jalan Perintis Kemerdekaan Makassar.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah yang diwakili KH. Sudirman, S.Ag memberi pencerahan kepada PCM dan tamu undangan lainnya.

Menurut Kiai Sudirman, saat ini perkembangan Muhammadiyah semakin pesat dengan beridrinya beberapa cabang Istimewa di berbagai negara.

“Alhamdulillah saat ini Muhammadiyah sudah mendunia, beberapa cabang istimewa sudah berdiri di berbagai belahan dunia dan hampir semua negara sudah mulai berdiri cabang cabang istimewa Muhammadiyah,” kata kiai Sudirman.

Hal ini, sambung Kiai Sudirman, karena konsep keislaman yang dibawa Muhammadiyah sangat cocok dalam penerapannya kepada masyarakat.

“Selain itu Muhammadiyah membuka ruang seluas luasnya kepada masyarakat yang ingin bergabung, apalagi mereka yang pintar, cerdas, jujur dan amanah. Insya Allah cepat diterima di Muhammadiyah,” tandas Kiai Sudirman.

Pada kesempatan Rakerpimcab tersebut, Ketua PCM Tamalanrea, Prof Dr. H. Ir. Syafruddin Syarif, MT, berharap PCM Tamalanrea terus maju dan berkembang menyusul cabang cabang lain. Seperti diketahui kehadiran PCM Tamalanrea ini merupakan pecahan dari PCM Biringkanayya yang memiilih untuk berdiri sendiri.

“Saat ini di pengurusan PCM Tamalanrea Kota Makassar, kami sudah memiliki 73 orang pengurus. Maka sebagai cabang baru yang memiliki wilayah sangat luas, tentu saja ada beberapa hal yang harus kita benahi, termasuk mendata asset Muhammadiyah untuk kemudian kita kembangkan untuk ummat,” kata Prof Syafruddin.

Dia menambahkan beberapa hal yang dibicarakan dalam Rakerpimcab tersebut termasuk pengadaan Klinik kesehatan, pembangunan sekolah dasar dan menengah serta Masjid, dan lain sebagainya.

“Kita mengupayakan berbagai hal temasuk pengadaan klinik dan sekolah. Kalo Muhammadiyah itu mengelolah SD dan SMP. Sedang TK dikelolah langsung oleh Aisyiah. Insya Allah kami berharap raker ini membuahkan hasil yang maksimal. Hal ini tentu saja bertujuan untuk kemaslahatan ummat,” kuncinya.

Kegiatan yang mengambil tema “Menata Kemajuan Perserikatan Sebagai Ikhtiar Penyelamatan Semesta” itu dihadiri beberapa pengurus PCM, diantaranya, Prof. Dr Ir. Musbir, M.Sc sebagai Ketua Majelis Wakaf dan Ekonomi, ada juga Prof. Dr dr M.Nadjib Bustam sebagai Ketua Majelis Pelayanan Sosial, Prof Dr. Ir. Nadjamuddin M.Si sebagai Ketua Majelis Kaderisasi dan beberapa guru besar lainnya.

Sementara itu, salah satu pengurus PCM Tamalanrea, di Majelis Wakaf dan Ekonomi Masyarakat, Ir. Aminuddin Maddu, SE. S.I.Kom, yang ditemui disela sela kegiatan tersebut, mengatakan, PCM Tamalanrea memiliki wilayah sangat luas, tentu saja pihaknya akan mengupayakan adanya asset PCM yang bisa dimanfaatkan untuk ummat. (agussalim)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.