Tumbuhkan Minat Baca, Dinas Perpustakaan Gelar Expo 

oleh
oleh

Tumbuhkan Minat Baca, Dinas Perpustakaan Gelar Expo

Pinrang-makassarpena.com. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pinrang menggelar Expo Perpustakaan, berlangsung sejak 14-19, November 2023, bertempat di halaman Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pinrang.

Kegiatan tingkat Kabupaten Pinrang ini, sampai hari ketiga pelaksanaannya cukup mendapat respon positif dari berbagai lapisan masyarakat, khususnya dari lingkup pendidikan Kabupaten Pinrang.

“Kegiatan ini, sebagai upaya menumbuhkan kembali minat membaca di seluruh kalangan,” hal tersebut disampaikan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Pinrang.

Selain itu lanjutnya, kegiatan ini juga merupakan promosi Perpustakaan, agar masyarakat lebih dekat dan lebih mengenal Perpustakaan, masyarakat harus mengenal Perpustakaan bukan hanya sebagai tempat membaca dan tempat buku, tapi sudah bertransformasi sebagai tempat berkegiatan masyarakat.

“Perpustakaan saat ini sudah berubah dan sudah berkembang bukan hanya sebagai tempat membaca,”ungkap Rachmatullah, S.STP, saat ditemui di lokasi. Kamis, 16/11/2023.

Sementara Nurlela, S.Pd, kepala UPT SD Negeri 188 Pinrang, salaku perwakilan dari Kecamatan Tiroang ini, turut ambil bagian dalam mensukseskan kegiatan Exspo tersebut bersama UPT SDN 115, UPT SDN 279, UPT SDN 99, UPT SDN 26, UPT SDN 8, UPT SDN 12, UPT SDN 16, UPT SDN 164 dan Stand Rutan Kelas IIB Pinrang.

“Alhamdulillah, mewakili Kecamatan Tiroang, ikut berkompetisi dengan peserta lain se Kabupaten Pinrang,” ujar Nurlela.

Hal ini menurutnya, tentu tidak terlepas dari arahan dan bimbingan dari Bupati bersama Bunda Literasi Dinas Perpus, dan Disdikbud Pinrang, juga Korwil serta seluruh Kepala UPT SD se Kecamatan Tiroang,

“Stand UPT SD Negeri 188, menampilkan berbagai hasil kreatifitas keterampilan siswa-siswi kami, semua dari bahan bekas yang kami buat menjadi sesuatu yang bermanfaat,” beber Nurlela.

Lanjut Nurlela, ada tiga perlombaan yang kami ikuti pada kegiatan Expo ini, lomba cerdas cermat, pemilihan duta baca dan lomba stand pameran, dengan harapan sekolah kami yang terbaik. (ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.