Penyerahan Bantuan dan Peluncuran Rumah Gizi 

oleh
oleh

Penyerahan Bantuan dan Peluncuran Rumah Gizi

Pangkep-makassarpena.com. Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) menyerahkan bantuan dan peluncuran rumah gizi di Keluarahan Minasatene, Kecamatan Minasatene Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Sabtu (26/8/23).

Penyerahan dihadiri Muhammad Islam bersama rombongan, Kadis Tanaman Pangan Andi Sadda, Camat Minasatene Wirawan Gangka, Babinsa Syarifuddin wakili Danramil, Bhabinkamtibmas Udhin Syamsuri wakili Kapolsek, Kapus Nurul Mukminin, Kepala KUA Arifin, para staf aparat dan perangkat Kelurahan, serta para penerima manfaat dan warga Stunting.

Bupati MYL menyerahkan bantuan bak air, bedah rumah dan beras cadangan pemerintah. Bantuan bak air diserahkan untuk mengatasi kesulitan pemenuhan air bersih.

Bantuan bedah rumah, merupakan program yang diharapkan membantu warga yang rumahnya rusak. Sedang rumah gizi yang diluncurkan, kerjasama PKK, Posyandu dan BKBN untuk mengatasi Stunting.

“Disinilah kita berharap, makanan selama ini diberikan kepada orang tua anak Stunting di sini akan dikelola menjadi siap makan, diberikan kepada anak dan akan dipantau oleh kelurahan dan desa. Ini salah satu program, agar masalah Stunting bisa kita selesaikan dan tepat sasaran,” jelasnya.

Lurah Minasatene Adnan Hari mengatakan, bantuan yang diserahkan sebanyak 90 bak air, 5 unit bedah rumah dan beras untuk 412 penerina manfaat.

“Kegiatan lainnya, ada pengecoran jalan yang sudah selesai yang akan dilanjutkan pembangunan paving rest area di lapangan Minasatene,” katanya.

Rumah gizi yang diluncurkan diharapkan menekan angka Stunting. Saat ini angka Stunting di Minasatene sebanyak 16 orang. Terdapat resiko Stunting sebanyak 7 orang, dan ibu hamil KEK 4 orang.

Penyerahan bantuan dan peluncuran rumah gizi, Bupati MYL didampingi
Kadis Ketahanan Pangan, Camat , Danramil, Kapolsek, Sekcam, Kapus, Lurah/Desa se Kecamatan Minasate’ne. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.