SD Inpres Tidung II Peringati HUT Pramuka ke 62 

oleh
oleh

SD Inpres Tidung II Peringati HUT Pramuka ke 62

Makassar-makassarpena.com.  SD Inpres Tidung II peringati hari ulang tahun Pramuka (praja muda kirana) ke 62 tahun, Senin 14 Agustus 2023.  Ratusan murid sekolah tersebut bersama mabigus Irmayanti S.Pd M.Pd dan pembina Andi Syahriani S.Pd M.Pd beserta beberapa dewan pengarah lainnya turut dalam kegiatan itu.

Mementum hari ulang tahun Pramuka yang ke 62 itu memberi kesan untuk melangkah bersama menggapai satu tujuan. “Kita semua di tuntut untuk menyadari betapa pentingnya ilmu pengetahuan. Namun dalam kegiatan Pramuka, kita juga dapat mengenal satu istilah, bahwa dalam berkarya tidak selamanya menggunakan biaya. Cukup kebersamaan,” ungkap Syahriani.

Kegiatan kepramukaan ini katanya, memiliki tujuan yang sangat jelas. Untuk melatih diri dan generasi muda agar mampu memaksimalkan setiap poyensi yang ada pada dirinya. Baik itu intelektual, spiritual, sosial dan fisik. Dengan dasar itulah maka ekstrakurikuler wajib yang masuk dalam di kurikulum adalah pramuka.

Dia juga menambahkan bahwa, sepatutnya pihak sekolah menerapkan hal tersebut, sehingga gerakan Pramuka menjadi wadah generasi muda yang berkarya, sebagaimana motro Pramuka, “Satyaku Kudarmakan. Darmaku kubaktikan”. (budi)

No More Posts Available.

No more pages to load.