SD Inpres Tidung 2 Rutin Gelar Rabu Makan Bersama

oleh
oleh

SD Inpres Tidung 2 Rutin Gelar Rabu Makan Bersama

Makassar – makassarpena.com.  Tiga kegiatan pokok SDN Inpres Tidung 2 yang dilaksanakan sepekan sekali, yakni hari ibadah, olahraga dan Rasama (Rabu makan bersama).

Kegiatan Rasama yang merupakan buah pikiran  para guru di sekolah tersebut perlu mendapat perhatian oleh pemerintah dan dinas terkait.

“Kegiatan Rasama ini sudah berjalan satu tahun lebih. Setiap hari Rabu semua murid bawa bekal dari rumah masing masing. Kegiatan Rasama dimaksudkan agar disamping membina kebersamaan anak juga lebih dekat dengan guru guru, dan secara tidak langsung ada keterlibatan orang tua murid memberi perhatian,” jelas salah satu guru senior Andi Syahriani S.Pd M.Pd kepada kepada MP ketika menyambangi sekolah itu.

Murid dan semua guru duduk menyatu. Tidak penting makanannya apa. Tujuan utamanya adalah bagaimana mereka bisa belajar berbagi dalam kebersamaan.

Kepada MP Kepala Sekolah SD Inpres Tidung 2 Irmayant S.Pd juga mengakui bahwa kegiatan Rasama tersebut sudah lama dilaksanakan sebelum ia menjadi Pelaksan tugas.

“Kalau kegiatannya baik dan positif tidak mungkin saya tolak. Apalagi kegiatan Rasama ini saya perhatikan memiliki dampak rasa kebersamaan yang tinggi,” jelasnya. (budi)

No More Posts Available.

No more pages to load.