Jelang Wisuda , Ratusan Pesilat PSHT, Ikuti Pendadaran di Makodim 1404 Pinrang

oleh
oleh

Jelang Wisuda , Ratusan Pesilat PSHT, Ikuti Pendadaran di Makodim 1404 Pinrang

Pinrang-makassarpena.com. Ratusan Pesilat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT ) Pusat Madiun mengikuti pendadaran di lapangan Markas Kodim 1404 Pinrang,

Ketua Cabang Pinrang PSHT Pusat Madiun, Ahmad Sakiran mengatakan, salah satu tujuan pendadaran bagi calon warga PSHT adalah pembinaan karakter. Sehingga warga PSHT menjadi generasi yang berbudi luhur dan berbudi pekerti yang luhur.

” Warga PSHT terampil dan dapat memberikan pengabdian kepada bangsa dan negara di berbagai bidang. PSHT kontinyu dalam melakukan pembinaan bagi generasi muda melalui seni beladiri PSHT,” ” kata dia di lokasi kegiatan, Minggu 16/07/2023.

Olehnya itu lanjut dia, warga PSHT itu berasal dari berbagai suku bangsa dan agama karena PSHT mengedepankan persaudaraan  sesama anak bangsa.

Ratusan Pesilat PSHT yang tengah mengikuti pendadaran berasal dari Cabang Pinrang ,Wajo, Sidrap, Enrekang, Pare Pare, Polman dan Wonomulyo menerima materi pembinaan fisik ,kerohanian, beladiri, hingga seni.

Komando Distrik Militer (Kodim) 1404 Pinrang, Letkol Inf Aris Barunawan mengatakan, pemanfaatan lapangan Makodim untuk pendadaran calon warga PSHT. Intinya Pencak Silat sebagai budaya nasional harus dijaga dan dilestarikan.

Pencak Silat merupakan sarana pembinaan generasi muda untuk menanamkan jiwa nasionalisme dan bela negara.

Pembinaan PSHT harus terus berkesinambungan untuk menyiapkan generasi muda tampil menjadi generasi bangsa. Disamping untuk membentuk jasmani yang sehat, pencak silat juga bisa menjadi ajang prestasi untuk modal generasi muda dalam mencapai cita citanya.

Persaudaraan Setia Hati Terate merupakan salah satu perguruan yang tertua di Indonesia. Perguruan ini didirikan seorang pahlawan perintis kemerdekaan Ki Hajar Hardjo Oetomo tahun 1922 di Madiun tersebut, kini tersebar di berbagai negara dan benua. (ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.