Ketua Partai PKS Kota Makassar Apresiasi Capaian Dukcapil Bulukumba dan Makassar

oleh
oleh

Ketua Partai PKS Kota Makassar Apresiasi Capaian Dukcapil Bulukumba dan Makassar

Makassar-makassarpena.com. Anwar Faruq S.Kom, politisi Kota Makassar, Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Kota Makassar, memberikan apresiasi kepada Walikota Makassar dan Kadis Dukcapil Kota Makassar serta jajarannya atas prestasi yang diperoleh Dukcapil Makassar dalam penerapan Identitas Kependudukan Digital (IKD),

Kota Makassar berada dalam peringkat kedua terbesar dalam jumlah penduduk yang menggunakan IKD, yaitu sebanyak 19.000 jumlah penduduk.

Informasi ini didapatkan oleh Anwar Faroq saat berkunjung ke Dukcapil Bulukumba, Rabu 5 Juli 2023. Dalam perbincangan dengan Kepala Dinas Capil Kabupaten Bulukumba, Dedi. Ia  menyampaikan bahwa Kota Makassar berada dalam posisi kedua setelah Kabupaten Bulukumba dalam penerapan IKD.

Dalam kesempatan yang sama, Kadis Capil Bulukumba memandang bahwa, sebulan terakhir ini Dukcapil Kota  Makassar melejit dalam hal penerapan IKD.

Hal ini tidak terlepas dari kerja keras Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Makassar,  disertai dengan pengawasan dan advokasi dari anggota dewan Anwar Faruq sebagai mitra yang ada di Komisi A DPRD Kota Makassar.

Ke depan, tambah Anwar Faruq, yang merupakan legistator dari Dapil 1 Kota Makassar meliputi Kecamatan Ujung Pandang, Makassar dan Rappocini, sangat berharap agar masyarakat Kota Makassar mau menginstall aplikasi Identitas Kependudukan Digital (IKD), karena caranya mudah dan praktis. Hanya dengan menginstall dan mengambil barkode di Kantor Capil, maka KTP terintegrasi dengan HP pribadi dan dojumen lainnya.

” Secara keamanan IKD jauh lebih aman, karena membutuhkan sandi dalam membukanya,” ungkap Anwar Farok. (dar)

No More Posts Available.

No more pages to load.