SMP Negeri 2 Pangkajene Tamatkan 290 Siswa

oleh
oleh

SMP Negeri 2 Pangkajene Tamatkan 290 Siswa

Pangkep-makassarpena.com. SMP Negeri 2 Pangkajene Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep menyelenggarakan acara penamatan siswa kelas IX tahun ajaran 2022/2023 di halaman sekolah pada Rabu 14 Juni 2023.

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala dinas kesehatan Dr. Hj NILAL FAUZIAH beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Dinas Pendidikan beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Dirut RSUD TAKALAR Dr. RUSLAN RAMLI, Amd.Kes beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan RIFANY, S.Ip., M.Si mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Bidang DIKDAS RAKMADI, S.Pd., M.Pd beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Dinas Pendidikan beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64.

Penamatan yang dinamakan dengan 41 generation (generasi 41) SMP 2 Pangkajene menamatkan sebanyak 290 siswa-siswi, dengan mengambil tema “Tingkatkan potensi dan prestasi guna mewujudkan generasi cerdas religius dan berkarakter”.

Acara yang berlangsung sukses hikmat dan semarak diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas 9 angkatan 41 yang dipimpin Ketua OSIS Muhammad Fauzul Ajrun Azis dan jajaran, didampingi para orang tua wali, para guru dan staf tata usaha serta lurah bersama sejumlah jajarannya.

Hadir Kepala Bidang Pendidikan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pangkep Bakhtiar, sekretaris Dinas Amiruddin, Danramil Minasatene M. Nawir, Kapolsek Pangkajene Kamal, Camat Pangkajene Lukman Murtala, Kepala SMP Negeri 2 Pangkajene H. Alimudin, Ketua Komite Hasanuddin bersama segenap jajaran terkait masing-masing lainnya.

Sebagaimana biasa dalam satu acara perpisahan ikut disalibkan juga sepatah kata pesan dan kesan dari perwakilan siswa-siswi yang akan meninggalkan dan yang akan ditinggalkan diisi pula dengan selingan dan hiburan seni budaya kreasi yang dipersembahkan oleh gabungan siswa-siswi yang akan meninggalkan dan yang akan ditinggalkan.

Sebagaimana disampaikan Kepala SMP Negeri 2 Pangkajene H. Alimuddin, pada penamatan kali ini SMP 2 Pangkajene lulus 100% dan kita sangat menganjurkan kepada seluruh siswa untuk lanjut ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi secara keseluruhan.

Lanjut H. Alimuddin, SMP 2 Pangkajene ini mendukung program pemerintah yaitu menghindari adanya ATS (Anak Tidak Sekolah), kemudian SMP 2 Pangkajene juga ini mendukung sekali programnya Dinas Kesehatan yaitu tentang pencegahan Stunting dengan menjadi orang tua asuh kalau seandainya di Kecamatan Pangkajene ada siswa yang menyandang Stunting.

Selanjutnya dikatakan H. Alimuddin, bahwa SMP 2 Pangkajene ini kita telah menyaksikan bahwa alumni-alumninya memang adalah alumni yang sangat hebat karena kita saksikan SMP 2 Pangkajene ini telah berhasil diberbagai bidang baik dibidang akademik bidang pemerintahan dibidang wirausaha, semuanya alumni SMP 2 Pangkajene sukses.

” Kita lihat dibidang akademi SMP 2 sempat monorehkan prestasi terbaik, dengan melihat terbanyak siswanya yang meloloskan dibidang nasional ya ada terbanyak siswanya maju ke tingkat provinsi dan di bidang lain seperti bidang seni SMP 2 Pangkajene yang loloskan siswanya sebagai juara 1,” ujarnya.

Kepala Bidang SMP Dinas pendidikan dan Kebudayaan Bakhtiar mewakili Kadis, sampaikan bahwa acara ini adalah acara penamatan siswa SMP Negeri 2 Pangkajene adalah suatu cara untuk bangkitkan semangat, untuk menjamin silaturahim, untuk mendoakan anak kita bagaimana supaya dia bisa sukses melanjutkan ke SLTA atau SMK. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.