Polres Pangkep Gelar Lomba Konten Kreatif Hari Bhayangkara ke 77

oleh
oleh

Polres Pangkep Gelar Lomba Konten Kreatif Hari Bhayangkara ke 77

Pangkep-makassarpena.com. Dalam rangka hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023 Kepolisian Republik Indonesia akan melaksanakan  lomba konten kreatif.

Hal tersebut sebagaimana ditegaskan dalam permintaannya untuk dipublikasikan kembali oleh Polres Pangkep melalui Kasi Humas Polres Pangkep Imran, di sela-sela kesibukan pulang kerjanya pada Jumat 9 Juni 2023.

Lebih lanjut Imran memberikan uraian dan rincian tentang lomba konten kreatif tersebut yang jadwal lomba (timeline evan) yang sosialisasi dan pendaftarannya mulai dibuka sejak tanggal 29 Mei sampai dengan pengumuman pemenang pada tanggal 21 Juni 2023, meliputi dua bagian besar tema yakni tema Bitter Sweet perjalanan Polri dan tema Polisi baik.

Sementara untuk konten kreatif dengan tema Bitter Sweet perjalanan polri meliputi lomba Tik tok fotografi film pendek infografis dan menulis artikel jurnalistik, dengan subtema sebagai berikut ;
1. Sinergitas TNI – Polri
2. Layanan masyarakat
3. Perhatian Polri kepada kelompok rentan dan difabel
4. Rekrutmen Polri
5. Kegiatan Polisi perbatasan
6. Kegiatan pengamanan Kepolisian
7. Kampanye pemilu damai.

Sedangkan untuk konten kreatif dengan tema Polisi baik meliputi lomba menulis cerpen dan mendongeng, dengan sub tema sebagai berikut;
1. Polisi sahabatku
2. Polisi pahlawanku
3. Polisi idolaku

Adapun kategori peserta lomba diperinci sebagai berikut ;
Tik tok, kategori masyarakat umum Polri dan TNI. Film pendek, kategori masyarakat umum, Polri dan TNI, Infografis kategori masyarakat umum, polri dan TNI, Fotografi kategori masyarakat umum, Polri dan TNI
Cerpen kategori SD/sederajat kelas 4 – 6, SMP/sederajat, SMA/sederajat.
Mendongeng kategori TK/sederajat usia 5 – 6 tahun, SD/sederajat usia 6 – 9 tahun.
Menulis artikel jurnalistik kategori wartawan/jurnalis.

“Menyangkut syarat dan ketentuan serta pengiriman registrasi dan forum registrasinya atau timeline event (jadwal perlombaan) ataupun menyangkut hal-hal lainnya dapat ditanyakan kepada kami atau ke semua humas Kepolisian atau ke tribratanews.polri.go.id,” jelasnya.

Olehnya lewat kesempatan ini, Imran mengharapkan kepada seluruh komponen dan warga masyarakat agar dapat ikut meramaikan dan memeriahkan serta mensukseskan berbagai lomba konten kreatif Polda dalam rangka hari Bhayangkara ke 77 ini.

Ditambahkan pula, bahwa Polres Pangkep sudah mengakomodir serta menfasilitasi para peserta yang berminat untuk mengikuti berbagai perlombaan tersebut dan meminta untuk mensosialisasikan dan menyebarluaskan informasi ini. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.