Polres Pangkep Terapkan Program Polisi RW 

oleh
oleh

Polres Pangkep Terapkan Program Polisi RW

Pangkep-makassarpena.com. Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat, Polres Pangkep mengadakan Apel Pengukuhan Polisi RW di lapangan apel Mapolres Pangkep, Senin (5/6/23).

Acara Apel Pengukuhan ini dipimpin Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K., M.K.P., dan dihadiri oleh Wakapolres Pangkep, para Babag, Kasat, dan gabungan personel Polres hingga ke Polsek.

Dalam amanatnya, Kapolres Pangkep menjelaskan bahwa Polisi RW berfungsi sebagai LO (Leaaion Officier) Polri di setiap RW sebagai perwakilan Polisi di tengah masyarakat.

Program Polisi RW ini bertujuan untuk menghadirkan Polisi di tengah-tengah RW/masyarakat untuk membangun interaksi positif yang konsisten antara Polisi dan masyarakat.

Tugas Polisi RW adalah untuk mendengar, menerima, berempati terhadap keluhan, keresahan, keinginan, harapan, dan permasalahan di masyarakat.

Polisi RW juga dibentuk untuk mendeteksi dini kriminalitas di kalangan remaja hingga masalah sosial, mengawasi perkembangan Covid 19 di lingkungan RW, serta bisa menjadi radar informasi untuk dilakukan penanganan lebih awal dan mampu menekan kejahatan jalanan maupun kenakalan remaja yang berujung tindakan melawan hukum.

Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K., M.KP., menekankan bahwa Polisi RW harus bisa berkolaborasi dengan Ketua RW, Kepala Desa, Lurah, LPM, Babinsa, dan Bhabinkambtibmas untuk membangun kerukunan sesama tetangga serta membantu menyelesaikan masalah sehari-hari.

Dengan program Polisi RW ini, diharapkan Polri dapat membangun hubungan yang lebih dekat dan interaktif dengan masyarakat, sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolres Pangkep berharap Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan perlindungan, kekuatan, dan keselamatan kepada kita dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.