Gathering Media Semen Tonasa Malino Mantapkan Silaturahmi

oleh
oleh

Gathering Media Semen Tonasa Malino Mantapkan Silaturahmi

Gowa-makassarpena.com. Pelaksanaan Gathering media PT. Semen Tonasa diselenggarakan di Hotel Celebes Malino, Kabupaten Gowa pada tanggal 1-2 Juni 2023.

Dengan mengambil titik kumpul berangkat dan kembali, bertolak Kamis pukul 08 00 Wita dari Taman Musafir Kelurahan Paddoang-doangan Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkajene dan kepulauan, dengan menumpangi 3 bus dan beberap kendaraan pribadi lainnya yang disiapkan oleh pihak Semen Tonasa menuju Malino Kabupaten Gowa.

Gathering media Semen Tonasa yang sengaja mengikutsertakan para awak media partnert dan keluarganya minimal pasangan suami atau isteri, kali ini diikuti tiga puluhan lebih awak media dan keluarganya dari puluhan media baik wartawan lokal Pangkep maupun wartawan luar.

Disamping sebagai ajang silaturahmi dan membina hubungan baik antara Semen Tonasa dengan para awak media. Gathering media kali ini juga merupakan ajang hiburan dan rekreasi bagi para awak media dan keluarganya serta karyawan Semen Tonasa sesuai tupoksinya.

Sebagaimana sejak awal gathering media Semen Tonasa ini diwacanakan rutin diadakan pertiga bulanan dilakukan dengan berpindah-pindah pilihan tempat dengan momen kegiatan yang berbeda-beda,  apakah itu di warkop, rumah makan atau restoran dan gedung pertemuan umum serta tempat-tempat wisata yang memungkinkan dan tepat dilaksanakan.

Berbeda dengan pelaksanaan gathering media Semen Tonasa di Pantai Laut Biru Makassar periode beberapa bulan lalu memperebutkan hadiah maupun undian doorprize yang berbeda pula sesuai dengan situasi dan kondisi bentuk lomba dengan tempat pelaksanaannya.

Lewat gathering media Semen Tonasa Malino yang banjir hadiah kali ini tak satupun awak media peserta yang tidak mendapatkan hadiah menjadikan suasana kebahagiaan dan kegembiraan seluruh peserta nampak semakin meningkat dari waktu ke waktu.

Hal tersebut terbukti dengan semakin puas dan bangganya sebagaimana rasa syukur dan terima kasih yang disampaikan kepada pihak Semen Tonasa dari para peserta diantaranya dari keluarga awak media peseta Hamza Sampo yang sempat menyabet hadiah utama televisi 32 inc, dan beberapa hadiah menarik lainnya beserta piagam penghargaan.

Sementara sebagaimana disampaika PJS Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa Ardiansyah mengatakan bahwa gathering media ini adalah sarana silaturahmi Semen Tonasa dengan media yang Insya Allah tetap rutin dilaksanakan.

Kegiatan ini juga menurut Ardi mudah-mudahan hubungan kita semakin ditingkatkan, semakin baik kedepannya.

Sedangkan pelaksana tugas (PLT) Dirut PT Semen Tonasa Anis, gathering media atau silaturahmi ini menurutnya harus mantap dan senantiasa dilakukan. Perusahaan tidak akan besar tanpa dukungan media.

Lanjut Anis, meskipun media itu adalah independen namun kolaborasi perlu dibina hingga apa yang ingin disampaikan oleh perusahaan tentunya atas bantuan media bisa sampai ke publik. Meskipun tak dapat disangkal bahwa tidak semua informasi-informasi baik itu sampai ke masyarakat.

” Hari ini kita berkolaborasi, kami berharap agar dapat membuat informasi dengan baik valid sampai kepublik benar sampai ke masyarakat, itulah informasi yang paling penting agar teman-teman medialah yang menjadi alat tempat untuk mediasi informasi di balik sampai ke publik,” ujarnya.

Lanjut Anis, saya itu selalu berupaya agar kita bisa memberdayakan masyarakat tidak mesti bekerja di PT Semen Tonasa. Pada saat itu dari sini kita berharap ada ide untuk bagaimana bisa memberdayakan masyarakat apalagi saat ini tidak ada penerimaan daerah, semuanya penerimaan di pusat, penerimaan BUMN.

Dikatakannya, kita harus membangun kolaborasi dengan media tidak terbatas hanya sampai di warkop saja. Teman-teman media juga tidak sebatas menyampaikan berita dari Tonasa tapi ada forum yang akan menyampaikan kejadiannya di masyarakat di dalam suatu ruang dan di mana ruang itu perlu dipikirkan dalam bentuk apa sebelum informasi itu langsung dengan masyarakat, karena media yang berada dekat dengan masyarakat maka informasi itu bisa langsung diperoleh dari masyarakat. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.