Webinar Dukung Pemili 2024 dan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

oleh
oleh

Webinar Dukung Pemili 2024 dan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

Pangkep-makassarpena.com. Dalam rangka mendukung kelancaran penyelenggaraan pemilu tahun 2024 Sekretariat Daerah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan mengikuti Webinar yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, melalui media aplikasi Zoom Meeting dan kanal YouTube, di ruang rapat Bupati Pangkep pada Kamis 11 Mei 2023.

Webinar dengan tema “Sosialisasi surat edaran Menteri Dalam Negeri tentang gerakan pembagian bendera merah putih tahun 2023”.

Bertidak sebagai moderator Drajad Wibowo (Direktur ideologi karakter kebangsaan), Narasumber 1. Edi Supriyanto (Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jatim), 2. Anhar Gonggom (Sejarawan asal Sulawesi Selatan).

Peserta Webinar yang ikut hadir dari Kabupaten Pangkep, Ibu Herlina (Asisten 1 Bupati), Amril Kepala Badan Kesbangpol beserta sejumlah jajarannya), Tri Kashmir (Diskominfo), Zulkifli (Bappelitbangda), H. Adil B. (Parpol Gerindra), Mustari (Parpol Hanura), Hamza Sampo (Pimpinan Daerah Muhammadiyah sekaligus Pers), Muh. Takair (PC NU).

Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Kesbangpol Kabupaten Pangkep Amril rapat koordinasi ini terkait dengan tindak lanjut dari surat edaran Direktur Jenderal Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri.

Lanjut Amril, intinya adalah bahwa seluruh komponen pemerintahan, organisasi, masyarakat dan partai politik diminta untuk ikut sama-sama berpartisipasi menyukseskan gerakan pembagian 10 juta bendera bendera merah putih secara serentak di seluruh Indonesia dan ini difasilitasi atau diinisiasi di setiap Pemerintah Daerah dalam hal ini kalau di tingkat Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten di fasilitasi oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, gerakan ini akan melibatkan seluruh komponen yang terkait.

Menurut Amril gerakan ini diharapkan  menumbuhkan semangat cinta tanah air, semangat kebangsaan melalui pembagian bendera merah putih, dilakukan secara masif semua daerah, tidak ada batasan seperti ukuran benderanya yang terpenting di sini yang diharapkan adalah semangat kebersamaannya untuk sama-sama mewujudkan rasa cinta tanah air dan menggelorakan gerakan pembagian 10 juta bendera di seluruh wilayah Republik Indonesia.

Oleh salah satu peserta Hamza Sampo (Ketua LPCR PDM Kabupaten Pangkep) dikatakan, sebagai anak turunan veteran pejuang kemerdekaan angkatan 45, hal ini merupakan momen tepat dalam rangka mengembalikan dan meningkatkan semangat juang, nasionalisme, persatuan dan kesatuan, mengenang jasa jasa para pahlawan pejuang dari pergeseran-pergeseran yang lapuk serta memudar ditelan waktu dan sebab musabab lainnya, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawannya. (hamzah)

No More Posts Available.

No more pages to load.