SosialisasI Jakstrada dan Sistem Informasi Pengelolaan Sampah Nasional

oleh
oleh

SosialisasI Jakstrada dan Sistem Informasi Pengelolaan Sampah Nasional

Soppeng-makassarpena.com. Pelaksana Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Soppeng sosialisasikan Jakstrada dan Sistem Informasi Pengelolaan Sampah Nasional (SIPSN) serta Pengelolaan Sampah Berbasis Digital Tahun 2023 di Aula Kantor Gabungan Dinas Kabupaten Soppeng, Senin, 08 Mei 2023.

Plt Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Soppeng Makmur Herial S.Hut, MP dalam laporannya menjelaskan maksud dari kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan tentang pengelolaah sampah rumah tangga dan sampah sejenis rumah tangga.

Adapun tujuannya kata Makmur, yaitu untuk meningkatkan koordinasi dan kemitraan yang sinergi antara Pemerintah Daerah dan masyarakat terkait pengelolaan sampah di Kabupaten Soppeng.

Peserta terdiri dari para Kepala SKPD, para Camat, para Lurah beserta operatornya, Kepala Kantor Kementerian Agama Watansoppeng, dan para pemerhati lingkungan yang ada di Kabuoaten Soppeng dengan harapan peserta dapat memahami secara utuh tentang sampah dan sampah sejenis sampah rumah tangga.

Sedangkan untuk Narasumbernya yaitu Suwardi, STP., M.Si, Kepala Badang Fasilitasi PPKL PSLB3-P3E Sulawesi dan Maluku.

Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, MP saat membuka sosialisasi mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini yang merupakan salah satu acara penting khususnya di Kabupaten Soppeng.

“Apa yang dilakukan hari ini, tolong diperhatikan dengan baik apalagi terkait masalah sampah plastik,” imbuhnya.

Melalui acara Sosialisasi ini Lutfi juga mengajak umtuk mencoba mendesain betul sistem informasi pengelolaan sampah nasional terutama bagaimana manajemen sampah yang baik dan dapat diterapkan oleh masyarakat, minimal ada bayangan apa yang akan kita lakukan kedepannya. Karena jika kita tidak pintar mengelolah, maka kita akan meninggalkan kesan yang buruk bagi generasi pelanjut. (usman)

No More Posts Available.

No more pages to load.