Buruknya Sistem Drainase Menyebabkan Genangan Air

oleh
oleh

Buruknya Sistem Drainase Menyebabkan Genangan Air

Sulbar-makassarpena.com. Genangan air hujan yang terjadi di jalan trans Sulawesi Barat di Kota Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) belakangan ini disebabkan buruknya kondisi drainase.

Pemerintah Sulawesi Barat seharusnya melakukan perbaikan dan normalisasi sejumlah drainase di wilayah Kabupaten Mamuju Tengah dalam Kota Topoyo.

“Beberapa saluran irigasi dan drainase yang menjadi titik genangan jika musim penghujan yang seharusnya dilakukan normalisasi supaya bisa melakukan antisipasi dan perlu dilakukan perbaikan atau normalisasi,” kata Ketua LSM DPD APKAN Kabupaten Mamuju Tengah Rusli R, Minggu 30/4/20223.

Lanjut Rusli jelaskan, terjadinya genangan air hujan di Kota Topoyo ini sebagian besar disebabkan sistem drainase yang kurang baik seperti mengalami penyumbatan atau rusak, oleh karena itu, pemerintah seharusnya bergerak cepat mengingat curah hujan masih akan tinggi pada bulan ini.

Selain drainase salah satu penyebab banjir di daerah itu terjadi akibat adanya saluran irigasi yang tertutup oleh sampah,” tambah Rusli. (udin virgo )

No More Posts Available.

No more pages to load.