Bupati Pinrang Ikut Upacara Peringatan Hari Otoda ke 27 Tahun

oleh
oleh

Bupati Pinrang Ikut Upacara Peringatan Hari Otoda ke 27 Tahun

Makassar-makassarpena.com. Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia H.M.Tito Karnavian memimpin langsung upacara peringatan Hari Otonomi Daerah ke 27 tahun 2023 di anjungan Pantai Losari Kota Makassar, Sabtu (29/4).

Upacara peringatan yang dihadiri seluruh Gubernur sebagian besar Bupati/Walikota di Indonesia ini turut dihadiri Bupati Pinrang Irwan Hamid.

Dalam sambutannya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) H.M.Tito Karnavian mengapresiasi kegiatan ini yang ia anggap sebagai peringatan dengan peserta terbesar yang dilaksanakan di luar ruangan.

Mendagri Tito melanjutkan, kegiatan yang digelar ini sebagai peringatan perubahan sistem pemerintahan yang dulunya sentralistik menjadi otonom dimana sebahagian kewenangan dialihkan ke daerah.

Dalam perjalanannya, lanjut Mendagri Tito, Otonomi daerah tentunya tidak terlepas dari berbagai kekurangan, namun dia berharap kekurangan ini akan terus disempurnakan seiring waktu.

” Pluralisme diharapkan bisa disyukuri sebagai anugerah dari Tuhan disamping terus menjaga toleransi diantara ratusan suku dan ragam agama yang ada di Indonesia,” terangnya.

Lebih lanjut Mendagri Tito mengungkapkan, Kemandirian viskal, merupakan salah satu inti dan tujuan dari otonomi daerah, hal ini lanjutnya diharapkan bisa diraih setiap daerah agar daerah dapat membiayai daerahnya sendiri.

“Tolong teman – teman kepala daerah miliki semangat interpreneurship, baca setiap potensi agar PAD meningkat dan mandiri secara viskal,” saran Mendagri Tito.

Diakhir sambutan, Mendagri Tito mengajak kepada seluruh elemen bangsa untuk saling bahu membahu dalam upaya mewujudkan Indonesia yang maju. (ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.