Giat Jumat Curhat, Kapolres Pangkep Terima banyak Masukan

oleh
oleh

Giat Jumat Curhat, Kapolres Pangkep Terima banyak Masukan

Pangkep-makassarpena.com. Jumat Curhat bersama Kepolisian Resort (Polres) Pangkajene dan Kepulauan yang dipimpin Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, SIK, M.KP yang didampingi Wakapolres Pangkep Kompol H. A. Ashari, SH, MH dihadiri sekitar 100 orang warga masyarakat Kecamatan Labakkang.

Kegiatan mengambil tempat di rumah Adat Balla Lompoa Labakkang Kecamatan Labakkang Kabupaten Pangkep pada hari Jumat tanggal 31 Maret 2023 pukul 10.00 wita.

Kapolre menerima masukan dan arahan masing-masing perserta antara lain, ibu Nuraeda, terkait masalah keamanan berkendara. Ia berharap bagaimana caranya menertibkan anak anak yang menggunakan sepeda motor dan adanya anak anak yang menggunakan sepeda motor dengam ugal ugalan dalam membangunkan sahur. Harap ada sosialisasi sekaligus dengan sanksi dan resiko yang akan dihadapi.

Dari Mustapa, berharap patroli di daerah desa agar ditingkatkan mengingat kerawanan di desa kaitannya dengan pencurian sapi yang sangat rawan. Ia meminta untuk Bhabinkamtibmas dihadirkan 1 desa 1 Bhabinkambtibmas.

H. Page Haya, berharap agar lebih diperhatikan mengenai penggunaan sepeda motor bagi anak anak dibawah umur yang tidak memenuhi syarat.

Muhammad Mawardi, berharap adanya Sosisalisasi dan penyuluhan terkait aturan berkendara kepada masarakat.

H. Gazali Mustakim sampaikan kami sangat apresiasi kepada Polres Pangkep dengan kegiatan-kegiatan seperti ini karena sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami berharap adanya aturan yang lebih tegas kaitannya dengam penggunaan motor listrik. Terkait dengan hewan ternak kami berharap adanya perhatian.

Sedangkan menurut Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, SIK, MKP bahwa Jumat curhat adalah wadah komunikasi antara masyarakat dan Polri untuk menjaga Kamtibmas.

Terkait curhat yang disampaikan warga masalah banyaknya anak-anak dibawah umur yang membawa kendaraan dan kenalpot brong, Poltes sudah melaksanakan kegiatan untuk mengantisipasi hal tersebut dengan mengamankan sebanyak 40 kendaraan di Mapolres Pangkep.

” Satlantas Polres Pangkep telah melakukan Sosialisasi kaitannya dengan penggunaan kendaraan bermotor di sekolah sekolah di Kabupaten pangkep, kami juga berharap peran orang tua,” ujar Kapolres.

Kaitannya dengan patroli kita akan maksimalkan patroli polsek dibantu dari Sat Samapta Polres Pangkep.

Menyangkut Bhabinkamtibmas kami akan upayakan penambahan anggota.

Dalam menanggulangi masalah masalah yang ada di masyarakat kita harus bersinergi antara Polri dan Masyarakat

Motor listrik secara aturannya memang belum ada, maka dari itu kita harus menggunakan motor listrik tersebut lebih bijak dan mematuhi aturan yang ada.

Wakapolres Pangkep H. A. Ashari, SH, MH
tambahkan bahwa Polri melaksanakan tugas tetap berpedoman kepada Hak Asasi Manusia terkait dengan penegakan hukum.

Oleh Kapolsek Labakkang Iptu Aidil Akbar S.Sos, MM, dijawab, kami dari Polsek Labakkang telah melakukan sosialisasi kepada masayarakat kaitannya dengan penggunaan kendaraan tidak sesuai aturan. Kedepan kami dari Polsek Labakkang akan mengumpulkan para Kepala Desa dan tokoh tokoh masayarakat.

Sedangngkan Kbo Sat Lantas Iptu Nyoman mengatakan, dalam aturan penggunaan kendaraan tidak diatur di dalam undang undang, maka dari itu kami sangat berharap peran aktif masyarakat khususnya orang tua untuk lebih mengawasi anak masing masing.

Demikian pula Kasat Samapta Akp Marzuki, Sat Samapta Polres Pangkep Juga telah melakukan penyuluhan penyuluhan terkait penggunaan kenalpot brong.

Turut hadir membuka dan menutup acara Camat Labakkang Bahri, SE, MM, dihadiri pula Danramil 1421/04 Labakkang Kapt Inf. Syamsu, Kapolsek Labakkang Iptu Aidil Akbar, S.Sos M.M, Kasat Samapta AKP Marzuki, Kasat Intelkam IPTU. Edwar, SH, Kasat Samapta Akp Marzuki, Kasi Propam Akp H. Amiruddin, Kasat lantas yang diwakili oleh Kbo Sat lantas Iptu Nyoman, Paur Dal Ops Iptu Hasri Laco, KBO Intelkam IPDA. H. Herman, S.Sos, Para Kepala Desa/Lurah se Kecamatan Labakkang, perwakilan komunitas, majelis taklim dan sjumlah tokoh masyarakat Kecamatan Labakkang.(Hamzah)

No More Posts Available.

No more pages to load.