Minta Dukungan, Ulama Palestina Berkunjung ke Masjid Nurul Khalifah Samata Gowa

oleh
oleh

Minta Dukungan, Ulama Palestina Berkunjung ke Masjid Nurul Khalifah Samata Gowa

Gowa-makassarpena.com. Salah satu ulama muda dari Palestina, Syeikh Muhammad Aid Al-Muhanna, menyempatkan diri berkunjung ke Masjid Nurul Khalifah, Senin, 6 Ramadhan 1444 H/27 Maret 2023. Kunjungan ulama tersebut, selain bersilaturrahmi dengan Pengurus Masjid dan para jamaah, juga membawakan ceramah Tarwih dengan thema “ Hakikat Dunia”.

Dalam tauziahnya yang diterjamahkan oleh ustad Subhan Rizaldi, Syeikh Muhammad Aid Al Muhanna menekankan pentingnya bersabar dalam meraih pahala berpuasa yang berlipat ganda.

“Allah SWT mewajibkan kita sebagai muslim untuk berpuasa, sebagaimana orang orang terdahulu sebelum kita, tujuannya adalah meningkatkan derajat taqwa serta iman kita. Makanya tujuan kita berpuasa adalah bersabar dari menahan hawa nafsu,”” ujarnya.

Selain itu, Syeikh Muhammad juga mengingatkan, tentang Masjidil Aqsa di Palestina yang mulai dikuasai kaum Zionis Israel. Masjid Al Aqsa dikenal sebagai masjid penting di dunia, setelah Masjidil Haram di Mekkah dan Masjid Nabawi di Madinah.

“Dalam riwayatnya, Masjid Al Aqsa tercatat dalam Al Quran sebagai masjid tempat Nabi Muhammad SAW naik ke langit, menerima perintah shalat. Hal itu lantas dikenal dalam sejarah Islam sebagai peristiwa Isra Mi’raj.

Namun kondisi masjid tersebut ingin dikuasai bangsa Israel, makanya kami mengetuk hati kaum muslimin untuk memberi dukungan kami (warga Palestina), baik dalam bentuk doa, maupun materi,” ujarnya.

Usai membawakan ceramahnya, Syeikh Muhammad didaulat sebagai Imam Tarawih yang dilanjutkan dengan shalat Witir. Beberapa pengurus dan jamaah nampak terpesona dengan Syeikh Muhammad, selain memiliki wajah tampan juga badan yang sangat tinggi melebih orang Indonesia pada umumnya.

Usia kegiatan tersebut, beberapa pengurus dan Jamaah menyempatkan memberi bantuan kepada warga Palestina melalui Yayasan Darul Qur’an Al Karim Was Sunnah Makassar. Tak terkecuali ketua umum Masjid Nurul Khalifah, Syamhur dg Rote dan Ketua UPZ Baznas Masjid Nurul Khalifah Safri Arif.

Ustad Subhan Rizaldi yang menjadi perpanjangan tangan Syeikh Muhammad tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada semua jamaah yang telah memberi bantuan kepada saudaranya di Palestina melalui Yayasan Darul Quran.

“Terima kasih banyak, semoga Allah SWT membalas segala kebaikan jamaah dengan balasan yang berlimpah. Kami juga masih membuka rekening kepada umat Muslim yang ingin berdonasi dapat mengirimkan bantuannya melalui BRI dengan nomor: 053 801 002 307 308 atas nama Yayasan Darul Quran,” kunci Subhan. (gus)

No More Posts Available.

No more pages to load.