Gubernur Sulsel Bagikan 1.5 Juta Pohon Murbei

oleh
oleh

Gubernur Sulsel Bagikan 1.5 Juta Pohon Murbei

Soppen-makassarpena.com. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaeman menghadiri kegiatan penanaman bibit murbei, penyerahan simbolis bibit musang king, penyerahan sertifikat halal dan peningkatan kelas Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) di Medde, Desa Patampanua, Kecamatan Marioriawa,
Senin, 20 Maret 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengembangan persuteraan alam di Kabupaten Soppeng untuk mendukung program Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Hal ini pun disampaikan oleh Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE bahwa, dalam rangka mendukung program Gubernur Sulawesi Selatan, mengembalikan kejayaan sutera di Soppeng, Pemerintah Kabupaten Soppeng telah menyiapkan lokasi kurang lebih 2000 hektar lahan HGU untuk penanaman pohon murbei di Medde.

Dalam kegiatan itu Gubernur Sulsel memberikan bantuan bibit pohon murbei sebanyak 1,5 juta pohon beserta pohon alpukat untuk tanaman pelindung murbei.

Sementara itu, untuk mendukung pemasaran ulat kepompong dan produksi sutera, Gubernur juga memberikan bantuan 1 unit mesin pemintal semi otomatis.

Selain penyerahan bibit, juga dilakukan penyerahan sertifikat halal produk pada Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) oleh Gubernur Sulawesi Selatan kepada, 1. KUPS Cani Ale Tampaning KTH Mattampawalie I, Desa Patampanua Kecamatan Marioriawa, 2. KUPS Kunyit KTH Mattampawalie II, Desa Patampanua Kecamatan Marioriawa, 3. KUPS Madu LPHD Mattabulu, Desa Mattabulu Kecamatan Lalabata, 4.KUPS Madu Toriyamasei Desa Bulu’e Kecamatan Marioriawa (usman)

No More Posts Available.

No more pages to load.