Pembukaan STQH ke X Tingkat Kabupaten Pasangkayu

oleh
oleh

Pembukaan STQH ke X Tingkat Kabupaten Pasangkayu

Pasangkayu-makassapena.com. Digelar Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits Nabi Muhammad SAW (STQH) ke X tahun 2023 melalui Bagian Kesrah Kabupaten Pasangkayu di depan halaman Mesjid Agung, Selasa (14/3/2023).

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala dinas kesehatan Dr. Hj NILAL FAUZIAH beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Dinas Pendidikan beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Dirut RSUD TAKALAR Dr. RUSLAN RAMLI, Amd.Kes beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan RIFANY, S.Ip., M.Si mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Bidang DIKDAS RAKMADI, S.Pd., M.Pd beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Dinas Pendidikan beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64.

Terselenggaranya STQH bagi utusan peserta terbaik masing masing kafilah dari 12 Kecamatan se Kabupaten Pasangkayu yang dibuka Bupati Pasangkayu H. Yaumil Ambo Djiwa, yang dihadiri Wakil Bupati Hj. Herny Agus, bersama Ketua DPRD Hj. Alwiaty, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Muspida, serta 12 Kecamatan, juga tokoh agama dan tokoh masyarakat lingkup Kabupaten Pasangkayu,

Ketua Panitia Pelaksana STQH, Murfin Djamaluddin dalam pemaparannya bahwa, tujuan pelaksanaan kegiatan ini, untuk melakukan pembinaan dan mencari kader-kader terbaik yang akan mewakili Kabupaten Pasangkayu pada tingkat Provinsi.

Menurutnya, STQH ini menjadi motivasi meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan al Qur’an, selain itu juga meningkatkan ukhuwah islamiyah serta melestarikan seni budaya baca al Qur’an pada masyarakat Pasangkayu, Sulawesi Barat pada umumnya.

Lanjut Murfin menambahkan bahwa, peserta yang akan mengikuti STQH itu masing-masing utusan di 12 kecamatan, dengan jumlah peserta 130 orang, dan peserta STQH yang mengikuti 4 cabang lomba yaitu, tilawah dewasa dan anak, dan hafalan Hadits, tafsir bahasa Arab dan hifdzil 30 juz, juga hifdzil qur’an 5 juz dan 20 juz serta hifdzil qur’an 1 juz dan 10 juz.

Bupati Pasangkayu, H. Yaumil Ambo Djiwa, dalam sambutannya mengatakan bahwa Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis Nabi Muhammad ke X Tahun 2023 merupakan kegiatan rutin Pemerintah Daerah, dengan harapan bisa mendapatkan hasil yang memuaskan sehingga dapat membawa nama Kabupaten Pasangkayu sampai di tingkat provinsi, dan juga berharap kepada dewan juri agar tetap menjunjung sportivitas.

” Kepada dewan yuri diharapkan menjujung tinghi sportivitas agar bisa mendapatkan juara yang berkualitas,” harap H. Yaumil. (Udin Virgo)

No More Posts Available.

No more pages to load.