Karnaval Budaya di Hari Jadi Kabupaten Pasangkayu ke 20

oleh
oleh

Karnaval Budaya di Hari Jadi Kabupaten Pasangkayu ke 20

Pasangkayu-makassarpena.com. Pemerintah Kota Kabupaten Pasangkayu, menggelar Even Karnaval. Kegiatan ini begitu terasa semaraknya terlihat dari antusiasnya warga untuk merayakan hari jadi Kabupaten Pasangkayu yang ke 20 tahun. Karnaval Budaya ini dikoordinir Dinas Pariwisata Kebudayaan Kabupaten Pasangkayu, Kamis-9/3/2023.

Satpol PP Kabupaten Pasangkayu tampil menggunakan rejang lenong pakaian adat khas dilengkapi detar penutup kepala pada laki-laki dan tajuak serta sunting untuk hiasan kepala perempuan.  Peserta Satpol PP mengikuti kegiatan dengan semangat dan disaksikan Bupati Pasangkayu, H. Yaumil Ambo Djiwa.

Asisten I M. Yunus Alsam, dalam pelepasan peserta Karnaval dengan rute awal dari lapangan Merdeka Kota Pasangkayu, hingga finish di halaman kantor Bupati, dengan tema karnaval : “Bangkit bersatu dalam keberagaman, serta perkuat persaudaraan dan wujudkan bangsa yang Kuat”.

“Para peserta yang ikut, terdiri dari Instansi Pemerintah (OPD) dan Kecamatan, Sekolah serta Muspida, dan swasta dengan mengenakan pakaian adat masing masing sesuai tema yang sudah ditentukan sebelumnya,”terang Yunus.    ( Udin Virgo )

No More Posts Available.

No more pages to load.