Dinsos dan BPBD Pinrang Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

oleh
oleh

Dinsos dan BPBD Pinrang Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

Pinrang-makassarpena.com. Pemerintah Kabupaten Pinrang salurkan bantuan pada bencana kebakaran yang menimpa salah satu warga di lingkungan Carawali Kelurahan Benteng Sawitto Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang, Kamis (9/3).

Hal ini diketahui setelah Dinas Sosial Kabupaten Pinrang bersama pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah serta pihak terkait lainnya melakukan kunjungan sekaligus penyerahan bantuan bagi Sudirman, anggota TNI yang terdampak bencana kebakaran yang terjadi pada Rabu sore.

Menurut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pinrang M.Rusli, ini bentuk empati Pemerintah Kabupaten Pinrang ditunjukkan dengan penyaluran bantuan bagi korban yang tertimpa bencana.

Menurutnya, tidak terkecuali bencana kebakaran yang terjadi dan menimpa warga ini, bantuan ini diharap mampu meringankan beban korban terdampak.

Dia pun mengungkapkan rasa prihatin Bupati Pinrang Irwan Hamid kepada korban dan berharap korban segera bangkit dan beraktifitas seperti biasa sembari membenahi kediamannya yang hampir habis dilalap api.

Bantuan yang diserahkan berupa kasur, selimut, makanan siap saji, kebutuhan sandang perlengkapan bayi serta kebutuhan dasar lainnya.

“Kami juga menyerahkan bantuan berupa beras dari Dinas Ketahanan Pangan, semoga korban dapat terbantu dengan bantuan ini,” ujar Rusli.

Pada kesempatan ini turut hadir unsur BPDB Pinrang, Pihak TNI dari Kodim 1404 Pinrang serta Pemerintah Kelurahan setempat. (ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.