Dr. H. Muh. Aras, S.Pd, MM, Resmikan Jembatan Gantung Muara Padaelo

oleh -91 Dilihat

Dr. H. Muh. Aras, S.Pd, MM, Resmikan Jembatan Gantung Muara Padaelo

Soppeng-makassarpena.com. Anggota DPR RI Komisi V Fraksi PPP Dr. H. Muh. Aras, S.Pd, MM, resmikan jembatan Gantung Muara Padaelo Desa Padaelo Kecamatan Lamuru Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan Kamis, 2 Maret 2023.

Yang hadir pada peresmian jembatan itu itu, Ketua DPW PPP Sulsel diwakili Sekretarisnya, Nuramal, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN), Bupati Bone atau yang mewakili, para unsur Forkopimda, Kadis PUPR Kabupaten Bone atau yang mewakili, Camat Lamuru, para unsur Firkopincam, para Kades / Lurah se Kecamatan Lamuru,Tiem Sahabat Aras Soppeng dan Bone serta para toko masyarakat setempat.

Sambutan anggota Komisi V DPR RI Dr. Aras juga Ketua DPP PPP ini menyampaikan sejak dirinya masuk di parlemen, sudah beberapa jembatan yang dikucurkan dari dana pembanguna aspirasi miliknya selaku anggota DPR RI, salah satunya, Jembatan Muara Padaelo ini.

Dijelaskan juga, nama jembatan ini adalah Muara Padaelo. Muara artinya Muhammad Aras, Padaelo artinya, jembatan ini berada di Desa Padaelo. Jembatan yang dibangun di atas Sungai Walanae ini, lanjut Dr. Aras, panjangnya 120 meter dan lebar 1.80 meter dengan total dana Rp 3,8 miliar dari dana aspirasinya melalui APBN 2022.

Informasi dihimpun menyebutkan, selama 9 bulan jembatan ini dibangun dan hari ini adalah hari bersejarah bagi masyarakat Padaelo Lamuru Bone. Karena baru kali ini dana pemerintah dipergunakan untuk membangun jembatan ini sebelumnya masyarakat setempat membuat jembatan di rakit dari bambu untuk menyeberangi sungai Walanae menuju ke kampung sebelah dari Dusun Lamuru ke Cempa jalan Poros Makassar Bone tepatnya di Koppe.

Mengetahui hal itu, Dr. Aras yang juga Ketua DPP PPP ini pun tergerak hatinya untuk merespon aspirasi masyarakat setempat. Sadar akan tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat, Dr. Aras menginstruksikan kepada timnya untuk menindaklanjuti aspirasi masyarakat.

Tim Sahabat Aji Aras (SAHARA) pun bergerak all out berkoordinasi kepada para pihak berkompeten. Jadilah jembatan itu dibangun dan selesai hingga sudah dapat dipergunakan sesuai fungsinya.

Hari ini anggota DPR RI tersebut meresmikan pemakaiannya. Sebelumnya, Dr. Aras menandatangani prasasti pembangunan jembatan tersebut.

Usai meresmikan jembatan gantung ini, Dr. Aras bersama rombongan menuju ke Desa Teamusu Kecamatan Ulaweng Kabupaten Bone untuk meresmikan dimulainya pembangunan Jalan nasional Koppe Taccipi Tahun Anggaran 2023 sebagai kelanjutan pembangunan jalan tersebut dari Tahun Anggaran 2022. (usman)

No More Posts Available.

No more pages to load.