Sambut HUT ke 63, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Gelar Lomba

oleh -217 Dilihat
oleh

 

Sambut HUT ke 63, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Gelar Lomba

 

Pinrang-makassarpena.com. Dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Pinrang ke 63 Tahun 2023, berbagai kegiatan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Pinrang, antara lain mengadakan anjangsana, defile sekaligus porseni.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang Andi Matjtja, S.Sos, bahwa pagelaran lomba seni dan budaya ini, diikuti peserta dari tingkat SD dan SMP se Kabupaten Pinrang.

” Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Pinrang ke 63 di tahun 2023 sekaligus melatih mental para siswa-siswi ketika berhadapan dengan audiens,” katanya, Kamis (9/2/2023).

Sementara itu Kabid Kebudayaan Dinas Dikbud Akkas, S.Ag menambahkan bahwa tujuan kegiatan ini untuk melestarikan nilai-nilai budaya lokal yang ada di Kabupaten Pinrang seperti lomba Magasing, Tarompa, Engrang atau Mallongga, sedangkan untuk lomba seni seperti nyanyian solo, lomba jeppeng dan tari-tarian.

“Dengan adanya lomba pagelaran seni ini, kita berharap dapat membentuk karakter jati diri para siswa untuk menghadapi kehidupan kedepannya, dan juga anak-anak terbiasa tampil di depan umum dalam berkompetisi,” ungkap Akkas. (ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.