Bupati Lantik Kades, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Fungsional

oleh -78 Dilihat

Bupati Lantik Kades, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Fungsional

Soppeng-makassarpena.com.  Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Desa Periode 2022-2028, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Fungsional lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng nerlangsung di rumah jabatan Bupati Soppeng, Sabtu malam, 31 Desember 2022.

Kegiatan pelantikan ini dilaksanakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab. Soppeng kerja sama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Soppeng

Sebelum pelantikan, terlebih dahulu dilakukan pembacaan Surat Keputusan oleh Sub Koordinator Mutasi dan Promosi BKPSDM Kabupaten Soppeng Asriani Nur, S.kom, MM.

Adapun 7 Kepala Desa yang dilantik diantaranya, Desa Gattareng Toa Irwansa, S. IP, Desa Watu :Rusdi, S. Pd, Desa Goarie  A. Sillang, SE, Desa Tetewatu  Pammuda, Desa Pattojo  H. Herman Maulid, A. Ma, Desa Lompulle Amri
dan Desa Tinco Mannahawu.

Sedangkan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik Drs. Fithratuddin jabatan lama Kadis Kominfo Jabatan baru Staf Ahli Bidang Sosial dan SDM pada Setda Kabupaten Soppeng.
Dra. Hj. Andi Nurlina, MM jabatan lama Kadis Parpora menjabat  Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Setda Kabupaten Soppeng, Andi Ibrahim Hatta, SH, M. Si jabatan lama Kadis Perhubungan, jabatan baru Asisten Adm. Umum pada Setda Kabupaten Soppeng, Drs. Suriasni, M. Pd jabatan lama Kadis Sosial, jabatan baru Kadis Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Soppeng dan Johansyah, S. Sos, MM jabatan lama Sekretaris Dewan, jabatan baru Kadis Perhubungan Kabupaten Soppeng.

Pengambilan sumpah dan pelantikan dilakukan oleh Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE, dilanjutkan penandatanganan berita acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan. Penyerahan Surat Keputusan dan penyematan tanda pangkat dan jabatan oleh Bupati Soppeng
kepada Kepala Desa Periode 2022-2028 sebanyak 7 orang, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama sebanyak 5 orang dan Pejabat Fungsional lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng sebanyak 25 orang.

Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya mengatakan, suksesnya kegiatan ini tidak terlepas dari kerja keras dan keikhlasan para panitia serta semua pihak yang terlibat. Oleh karena itu, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada panitia dan seluruh unsur yang terlibat dan mendukung pelaksanaan kegiatan pemilihan Kepala Desa ini, utamanya kepada Kapolres Soppeng dan Dandim 1423 Soppeng beserta jajarannya dan atas dukungan penuh dari semua pihak pemilihan Kepala Desa terlaksana dengan aman dan yang tak kalah pentingnya kita sukses melaksanakan pelantikan.

Ini merupakan momen bersejarah di setiap desa. Oleh karena itu lanjut Bupati, kepada para Kepala Desa terpilih ingatlah bahwa tanggungjawab sekarang ada di pundak saudara untuk wilayahnya masing-masing. Jadi diharapkan tidak ada lagi pengelompokan-pengelompokan, kita harus mengakomodir dan merangkul semua lapisan masyarakat.

“Pada kesempatan ini juga telah kita laksanakan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama sebanyak 5 orang dan Pejabat Fungsional sebanyak 25 orang,” terangnya.

Sambung Bupati, pelantikan dan mutasi jabatan ini adalah bagian dari hal yang mutlak dalam dinamika pemerintahan. olehnya itu, kepada pejabat yang dilantik agar dapat menyesuaikan diri di tempat kerjanya yang baru di tengah situasi dan kondisi sekarang ini yang membutuhkan kerja sama yang baik dalam melaksanakan tugas.

” Sedangkan, untuk jabatan yang kosong, kita akan melakukan lelang jabatan kembali sesuai mekanisme aturan yang berlaku,” jelasnya.

Jadikanlah momen ini sebagai komitmen dalam menciptakan terobosan-terobosan inovasi yang dapat mendorong kinerja organisasi, mewujudkan pelayanan publik yang prima dan tidak diskriminatif serta memberikan kontribusi berharga kepada Pemerintah Kabupaten Soppeng.

Acara dilanjutkan Penyerahan Cenderamata oleh Bupati Soppeng, kepada pejabat yang memasuki masa purnabakti.

Turut hadir, Supriansa, SH, MH anggota DPR RI Komisi III Fraksi Golkar, Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD  Soppeng, para anggota Forkopimda Soppeng, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Sekda Soppeng, para Staf Ahli, para Asisten Setda, para Kepala SKPD, para Kabag Setda, para Camat se Kabupaten Soppeng. (usman)

No More Posts Available.

No more pages to load.