BPBD Pinrang Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir

oleh -40 Dilihat

BPBD Pinrang Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir

Pinrang-makassarpena.com. Badan Penanggulangan Bencana Daerah {BPBD{ Kabupaten Pinrang menyalurkan Bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana {BNPB} ke warga yang terdampak banjir bandang di Dusun Salimbongan Desa Ulu Saddang Kecamatan Lembang Kabupaten PInrang

Kepala BPBD Kabupaten Pinrang Dr Rhommy M.Manule mengatakan, bantuan yang diserahkan ke warga yang terdampak banjir di Dusun Salimbongan Kecamatan Lembang itu berasal dari BNPB.

” Berdasarkan arahan kepala BNPB Letnan Jenderal TNI Suharyanto, agar bantuan segera disalurkan kepada warga yang terdampak, ” kata Rhommy saat ditemui di lokasi penyerahan bantuan Dusun Salimbongan Sabtu 21 Januari 2023.

Dia mengatakan, bantuan BNPB diperuntukan untuk membantu warga yang terdampak banjir bandang, banjir rob dan angin kencang  untuk meringankan beban warga yang terdampak bencana.

Bantuan yang diserahkan saat ini kata dia, pakaian untuk bayi berupa popok, sembako dan selimut serta matras.

Bantuan itu diserahkan kepada  17 keluarga yang terdampak banjir bandang yang melanda Dusun Salimbongan Desa Ulu Saddang Kecamatan Lembang. Banjir bandang itu, akibat hujan deras yang mengguyur wilayah pengunungan pada Jumat petang kemarin. (ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.