Pemkab Pangkep Dirikan Posko dan Dapur Umum Tanggap Bencana

oleh -74 Dilihat

Pemkab Pangkep Dirikan Posko dan Dapur Umum Tanggap Bencana

Pangkep-makassarpena.com. Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepualauan mendirikan dapur umum tanggap bencana.

Posko serta dapur umum tanggap bencana Pemkab Pangkep terletak di gedung Islamic Centre.

Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana saat ditemui di posko bencana menyampaikan, posko dan dapur umum didirikan untuk memantau sekaligus memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana.

“Dapur umum ini, kita memasak di sini yang selanjutnya diserahkan kepada masyarakat yang mengungsi akibat dampak angin puting beliung,”ujarnya, Jumat(6/1/23).

Ia juga mengatakan, tim penanggulangan bencana daerah bersama jajaran TNI/Polri terus melakukan pemantauan dampak bencana. Baik yang terdampak banjir maupun angin puting beliung.

“Hari ini kami bersama-sama Sekda dan tim penanggulangan bencana daerah TNI/Polri, semua kita berkumpul melakukan pengecekan terhadap masyarakat yang terdampak banjir. Tim hari ini memprioritaskan warga yang terkena angin punting beliung,”tambahnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan memperhatikan imbauan kondisi cuaca. Selain itu, Pemerintah Desa dan Kelurahan terus berkoordinasi dengan tim posko bencana terkait komdisi wilayah masing-masing.

“Mudah-mudahan cuaca ekstream ini segera berlalu,”kuncinya. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.