DMI Kota Makassar Gelar Dakwah Sosial di Sentra Banjir Kecamatan Manggala

oleh -242 Dilihat

DMI Kota Makassar Gelar Dakwah Sosial di Sentra Banjir Kecamatan Manggala

Makassar-makassarpena.com. Di tengah derasnya hujan mengguyur Kampung Nipa Nipa Kelurahan Manggala Kecamatan Manggala, Senin (26/12) Dr. KH Masykur Yusuf, Bendahara Pengurus DMI Kota Makassar memimpin rombongan untuk “berdakwah sosial” dalam bentuk berbagi sembako dan paket makan siang pada dua titik centra korban genangan banjir di Kecamatan Manggala.

KH Masykur Yusuf, juga menjabat Ketua IPIM Sulsel pada saat menyerahkan paket sembako dan makanan siap santap menyatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian DMI Kota Makassar terhadap warga yang mengalami dampak genangan banjir akibat didera hujan deras dalam 2-3 hari belakangan ini.

“Hal ini bentuk kepedulian kami kepada warga yang kena dampak,” kata Kiai Masykur yang juga Sekum MUI Kota Makassar.

DMI Kota Makassar, menurut Ketua KDK MUI Sulsel itu, bukan hanya memakmurkan mesjid dan dimakmurkan mesjid tetapi juga harus terjun ke masyarakat berdakwah sosial yang biasanya diurusi Dinas Sosial dan Ahlul Amwal dalam bentuk berbagi seperti ini.

Dalam kesempatan yang sama Bendahara DMI yang menyerahkan bantuan paket sembako makanan siap santap pada dua tempat, yakni di Kampung Nipa Nipa dan di Blok 10 Perumnas Antang juga dihadiri unsur rombongan DMI Kecamatan Manggala, Tallo dan unsur Pembina DMI Manggala.

” Kegiatan sosial DMI Kota Makassar ini juga merupakan sosialisasi Pengurus DMI Kota Makassar yang baru dilantik 3 bulanan yang lalu, ” kata Dr. H.Ihsan Darwis, M.Si, Wakil Ketua DMI Kota Makassar yang juga ex officio Ketua DMI Manggala yang terlibat aktif dalam kegitan ini.

DMI Kota Makassar, urai Ikhsan yang juga Ketua IPHI Manggala, tidak hanya berkutat dari mesjid ke mesjid tetapi juga harus terlibat aktif dalam membantu mengurai permasalahan sosial kemasyarakatan yang salah satunya adalah dampak genangan banjir.

Sementara itu, Suparto tokoh masyarakat kampung Nipa Nipa menyambut baik kegiatan sosial DMI Kota Makassar tersebut.

“Kami berterima kasih atas kepedulian DMI Kota Makassar yang melakukan kerja kerja sosial untuk meringankan sebahagian kesulitan warga kami,” kata Suparto saat menerima bingkisan paket sembako.

“Kami tidak melihat besar kecilnya sumbangsi ini. Tetapi kepedulian DMI ini patutnya ditiru oleh ormas lainnya,” kunci Suparto yang juga Ketua Ranting NU Manggala. (rasyid/mp)

No More Posts Available.

No more pages to load.