Bupati MYL Bagikan Bantuan Hibah Peralatan Kepada Pelaku IKM dan UMKM

oleh -127 Dilihat

Bupati MYL Bagikan Bantuan Hibah Peralatan Kepada Pelaku IKM dan UMKM

Pangkep-makassarpena.com. Bupati Pangkajene dan Kepulauan Muhammad Yusran Lalogau (MYL) membagikan bantuan peralatan kepada para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di lantai dasar rumah jabatan Bupati Pangkep, Senin(19/12/22).

Penyerahan bantuan hibah peralatan kepada kelompok UMKM/IKM dalam rangka pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan pelaku usaha dari dinas terkait.

Hadir dalam penyerahan bantuan ini, Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Pangkep H. Abd. Haris, SP, MM bersama jajarannya, Direktur Utama Perumda Mappatuwo, para Camat dan para tokoh masyarakat penerima bantuan hibah.

Bupati MYL berharap bantuan yang diberikan oleh pemerintah dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Bantuan peralatan ini katanya, secara tidak langsung dapat mengurangi angka pengangguran yang ada di Kabupaten Pangkep.

“Saya titip bagaimana bantuan yang diberikan Pemda bisa dijaga. Jadi saya sampaikan ke pak kadis tahun depan berikan lagi bantuan kepada kelompok-kelompok yang belum pernah mendapatkan bantuan dari Pemda,”katanya.

Bantuan peralatan IKM dan UMKM merupakan program dari Dinas Koperasi UMKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Pangkep.

Kepala Dinas Koperasi UMKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Pangkep H. Haris mengatakan bantauan diserahkan kepada 281 kelompok antara lain , bengkel las, konveksi, service motor, meubel, minyak kelapa, kerajinan, kue tradisional, pengembangan usaha kue dan roti, pengembangan usaha makanan ringan, pengembangan usaha makanan siap saji, pengembangan usaha minuman, pengembangan usaha sablon, pengembangan usaha ikan kering, lengembangan usaha lainnya, pengolahan garam dan gerobak dorong.

“Harapan kita, semoga masyatakat dapat meningkat pendapatannya serta kualitas pekerjaan dan produknya,” katanya. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.