Terseret Ombak, Seorang Mahasiswa Tenggelam di Pantai Lowita

oleh -202 Dilihat

Terseret Ombak, Seorang Mahasiswa Tenggelam di Pantai Lowita

Pinrang-makassarpena.com. Seorang mahasiswa salah satu Perguruan Tinggi (PT) di Kota Parepare bernama Laode Wahyu (19), dikabarkan tenggelam saat berwisata di pantai Lowita, Desa Tasiwalie, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, Sabtu 17/12/22, sekitar pukul 17.00 wita.

Korban warga Parepare ini tenggelam. Kordinator Basarnas Kota Parepare, Dadang Tarkaz mengatakan, korban berwisata dengan empat rekannya di lokasi kejadian.

” Saat berada di pantai, korban terseret ombak saat mandi dilaut dan tenggelam, ” katanya di lokasi kejadian, Minggu 18/12/2022.

Dia menambahkan, korban berada sekitar lima meter dari bibir pantai, sementara rekan rekan korban tidak mampu menyelamatkan karena ombak yang cukup besar saat kejadian.

Saat ini kata dia, pencarian korban terus dilakukan dengan melibatkan SAR (Search And Rescue) gabungan yang terdiri dari SAR dari Brimob, Polairud, Angkatan Laut, SAR Pinrang, BPBD Pinrang dan Pare Pare, serta sejumlah unsur SAR lainnya terkendala dengan ombak yang ekstrem.

” Ombak yang cukup ekstrem menjadi kendala dalam pencarian korban.”terang Dadang Tarkaz.

Dalam melakukan pencarian korban kata Dadang, Tim dibagi beberapa bagian untuk melakukan penyisiran di laut dengan menggunakan perahu maupun jalan kaki, termasuk melakukan penelusuran bibir pantai sepanjang Lowita.

” Pihak SAR gabungan akan memperluas pencarian jika korban belum ditemukan dan kami berharap korban segera ditemukan,”terangnya. (ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.