Bupati dan Wabup Turun Langsung Pantau Pilkades di Sejumlah TPS

oleh
oleh

Bupati dan Wabup Turun Langsung Pantau Pilkades di Sejumlah TPS

Pangkep- makassarpena.com. Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 31 desa, baik wilayah daratan dan juga kepulauan digelar hari, Senin (5/12/22).

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) dan Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana (SS) turun langsung meninjau pelaksanaan Pilkades di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS).

Bupati MYL meninjau proses pemungutan suara di TPS Desa Tamarupa, Boddie dan Compotompong.

Sementara Wabup SS memantau Pillades di pulau Sabutung Desa Mattiro Kanja, pulau Salebbo Desa Mattiro Walie, pulau Pandangan Desa Mattiro Ujung, pulau Gondongbali Desa Mattiro Matae, pulau Podang-Lodang Desa Mattiro Dolangeng dan pulau Karanrang Desa Mattiro Bulu.

Selain Bupati dan Wabup, Kapolres, Dandim 1421 Pangkep serta pimpinan OPD juga memantau pelaksanaan Pilkades di sejumlah desa.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa( DPMD) Pangkep, Djajang mengatakan Pilkades serentak 31 desa berlangsung di 128 TPS diikuti 40.610 pemilih.

“Insya Allah, kita berdoa bersama Pilkades hari ini berjalan aman dan kondusif. Bupati, Wabup dan pimpinan OPD turun langsung memantau pelaksanaan Pilkades hari ini,”katanya.

Djajang menambahkan, Pilkades serentak 31 desa ini menjadi percontohan. Olehnya itu, Kepala DPMD Provinsi Sulsel dan DPMD Sinjai akan berkunjung ke Pangkep melihat langsung pelaksanaan Pilkades.

Pelaksanaan Pilkades serentak 31 desa di Pangkep dipantau langsung oleh Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri melalui virtual zoom.

“Tadi zoom dengan Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa, melakukan pemantauan pelaksanaan Pilkades. Intinya mereka mau nemastikan instrumen pelaksanaan Pilkades dengan penerapan protokol kesehatan itu terlaksana,”beber Sekretaris DPMD, Zulfadli. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.