Desa Barabatu Lakukan Rangkaian Tiga Kegiatan Sekaligus  

oleh -112 Dilihat

Desa Barabatu Lakukan Rangkaian Tiga Kegiatan Sekaligus

Pangkep-makassarpena.com.  Merujuk pada Peraturan Menteri Keuangan No. 190 Tahun 2021 dan Peraturan Menteri Desa No. 7 Tahun 2021. Desa Barabatu Kecamatan Labakkang Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan mengadakan serangkaian 3 (tiga) kegiatan sekaligus berturut-turut yang berlangsung di Aula pertemukan Kantor Desa, pada hari Sabtu 3 Desember 2022.

Kegiatan terakhir yang menjadi inti dari ketiga rangkaian kegiatan tersebut adalah penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahun 2022 yaitu untuk bulan Oktober, November dan Desember 2022 kepada sebanyak 127 orang warga masyarakat/rumah tangga.

Penyerahan BLT tersebut dipimpin dan disaksikan langsung oleh Kepala Desa Barabatu Haris, Si.Kom yang dihadiri oleh Camat Labakkang Hj. Odawati, SH, M.Si beserta seluruh jajaran.

Hadir pula Babinkamtibmas, Pendamping Desa Kecamatan, para anggota BPD, Kadus, RK , RT, dan para penerima bantuan BLT (127 orang) serta staf aparat dan Perangkat Desa lainnya.

Kepala Desa Barabatu Haris, Si.Kom menghimbau kepada seluruh warga masyarakat terutama penerima BLT ini kiranya terus dapat bekerjasama dan mengharapkan partisipasi aktifnya dalam berbagai kesempatan dan kegiatan.

Sementara oleh Camat Labakkang Hj. Odawati, SH, M.Si menyampaikan, agar mensyukuri apa yang didapat sebagai program pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat ini.

“Kiranya BLT ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk untuk melengkapi sesuai dengan keperluan dan kebutuhan seadanya”, singkat Odawati.

Sebelum kegiatan penyaluran BLT ini telah diadakan dua kegiatan terlebih dahulu, yakni yang pertama (1) sosialisasi pentingnya vaksinasi, kedua (2) rapat koordinasi penerimaan insentif Perangkat Desa, insentif guru mengaji, guru TPA, pemandi jenazah, Imam Masjid, pembantu imam, Pendeta, Papasuruh, dusun, RT, RK dan kader Posyandu.

Ketiga kegiatan yang telah dilaksanakan tersebut berlangsung dengan aman, tertib dan lancar sesuai yang diharapkan dibawah pimpinan Kepala Desa Barabatu bersama seluruh jajarannya. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.