Faiznaqib Yogadestra Al Bukhori Raih Emas di Kejuaraan Kempo Antar Pelajar

oleh -48 Dilihat

Faiznaqib Yogadestra Al Bukhori Raih Emas di Kejuaraan Kempo Antar Pelajar

Makassar-makassarpena.com. Putra BSP berhasil raih medali emas pada kejuaraan Kempo antar pelajar se Sulawesi Selatan tahun 2022.

Salah satu putra terbaik kompleks Bumi Samata Permai (BSP) Samata Kabupaten Gowa, yang juga salah satu siswa SMK Negeri 4 Makassar, bernama Faiznaqib Yogadestra Al Bukhori berhasil meraih medali emas kelas 45 kg, pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Shorinji Kempo antar pelajar se-Sulawesi Selatan tahun 2022.

Medali emas didapat Faiz pada Kejuaraan provinsi (Kejurprov) Kempo yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel bekerja sama Perkemi Sulsel itu, berlangsung di Gedung PKK Kampus Unhas, dari tanggal 18 hingga 20 November 2022.

Ditemui usai lomba, Faiz berterima kasih kepada pelatih, pembina, dan seluruh pihak, khususnya Kepala Sekolah SMKN 4 Makassar: serta orang tuanya.

“ Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Kepala Sekolah yang terus memotivasi saya untuk meraih prestasi ini, juga pelatih dan terkhusus orang tua saya,” ujar Faiz yang saat ini duduk di kelas X AK.1 SMK Negeri 4 Makassar dan merupakan putra dari Widarta, salah satu Pengurus Masjid Nurul Khalifah BSP.

Turnamen diikuti 205 Kenshi dari beberapa Dojo dan perwakilan Kabupaten dan Kota di Sulsel. Peserta antara lain datang dari Gowa, Maros, Pangkep, Sidrap, Parepare, Palopo, dan Bone. Beberapa Fojo dari Makassar juga ikut seperti Dojo Unhas dan SMK Negeri 4 Makassar.

Hadirnya beberapa peserta yang masih sangat junior dari sejumlah sekolah dasar mengundang perhatian undangan dan penonton. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel, Andi Arwin Aziz dalam sambutan pembukaannya mengatakan turnamen ini sengaja digelar untuk mencari bibit atlet Kempo muda dan bertalenta.

“Kempo menjaga tradisi emas untuk Sulsel pada setiap penyelenggaraan PON. Terakhir di Papua tahun lalu, Kempo juga mempersembahkan emas untuk Sulsel, dan semoga prestasi yang diraih ini dapat dipertahankan dan bisa berlaga pada event kejuaraan besar lainnya,” tandas Arwin. (gus)

No More Posts Available.

No more pages to load.