Hadiri Pesta Panen, Bupati Minta Jadikan Sebagai Sarana Silaturahmi

oleh -65 Dilihat

Hadiri Pesta Panen, Bupati Minta Jadikan Sebagai Sarana Silaturahmi

Pinrang-makassarpena.com. Bupati Pinrang Irwan Hamid menghadiri pesta panen masyarakat Desa Malimpung Kecamatan Patampanua, Senin (21/11/2022).

Bupati Pinrang A.Irwan Hamid yang hadir bersama Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura A.Tjalo Kerrang, Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi M.Jenal, Camat Patampanua Ashar Asnuddin, dan Kabag Protokol Pinrang serta pejabat terkait lainnya.

Hadir ditengah masyarakat yang tengah melangsungkan kegiatan pesta panen, Bupati Pinrang Irwan Hamid mengungkapkan kesyukurannya atas panen yang diraih masyarakat tani di Kabupaten Pinrang.

Hal ini diungkapkan Bupati Pinrang ketika berbaur bersama masyarakat Desa Malimpung Kecamatan Patampanua

Pesta panen yang digelar masyarakat sebagai bentuk kesyukuran atas hasil panen yang berlimpah pada setiap musim tanam.

Pesta panen dipandang sebagai salah satu sarana silaturrahmi antar masyarakat dan pemerintah agar sinergitas tetap tercipta di semua lapisan masyarakat.

Olehnya itu, tradisi ini perlu dipertahankan dimasa datang sehingga dapat mempertahankan budaya lokal dan mempererat silaturrahmi diantara masyarakat dan Pemerintah Kabupaten.

“Pesta panen ini memiliki makna baik, mensyukuri Rahmat Allah SWT yang telah diberikan kepada kita dalam bentuk hasil panen yang melimpah,” ujar Bupati Pinrang.

Pada kesempatan ini, Bupati juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan para petani dan masyarakat setempat. (ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.