Pemda Pangkep Ikuti Gebyar Aksi Gizi bersama Gubernur Sulsel

oleh
oleh

Pemda Pangkep Ikuti Gebyar Aksi Gizi bersama Gubernur Sulsel

Pangkep-makassarpena.com. Dinas Kesehatan Kabupaten Pangkep mengikuti Gebyar Aksi Bergizi serentak di semua sekolah SMP dan SMA sederajat.

Gebyar Aksi Bergizi tersebut mendukung gerakan sehat untuk remaja masa kini calon pengantin, Ibu hamil dan ibu Nifas sesuai edaran Gubernur Sulawesi Selatan.

” Gebyar aksi bergizi ini dilakukan berdasarkan tindaklanjut dari surat edaran Gubernur Sulawesi Selatan. Kepala Bidang Kesehatan Masyarakar Dinas Kesehatan Kabupaten Pangkep, dr.H.Muhammad Ishaq,” ujarnya saat pelaksanaan kegiatan melalui zoom di Gedung Sekolah SMA II Pangkep, Jumat, 18 November 2022.

Ishak menambahkab, khusus di Pangkep dilaksanakan di Kecamatan yang ada sekolahnya dan sekitar 44 sekolah SMP dan SMA sederajat. Termasuk SLB di Kecamatan Minasatene.

“Kegiatan ini berjalan lancar dilaksanakan dengan kegiatan aktivitas fisik, senam bersama, sarapan gizi seimbang bersama serta pemberian minum tablet tambah darah secara serentak se Sulawesi Selatan,” katanya.

Ishak berharap, kegiatan Aksi Bergizi ini terus didukung sehingga dapat terlaksana di sekolah secara kontinyu minimal sekali dalam seminggu untuk menjaga remaja putri kita terbebas dr anemia.

“Kalau mereka memiliki gejala anemia tentu akan mempengaruhi prestasi belajar mereka,” ujar Ishak.

Diketahui, kegiatan tersebut langsung dihadiri Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, dan Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Naoemi Octarina. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.