KPU Pinrang Himbau Wartawan dan Pegiat Medsos Pahami Tahapan Pemilu Serantak 2024 

oleh -47 Dilihat

KPU Pinrang Himbau Wartawan dan Pegiat Medsos Pahami Tahapan Pemilu Serantak 2024

Pinrang-makassarpena.com. Para wartawan media massa dan pegiat media sosial, hadiri kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih bagi masyarakat dalam penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024.

Kegiatan Sosialisasi dan Pendidikan Politik kepada wartawan se Kabupaten Pinrang, di adakan oleh Devisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, sebagai narasumber Muh. Ali Jodding, S.Pdi, Rustan Bedmant, S.Pd.

Turut hadir Sekertaris KPU Kabupaten Pinrang, Masmuda, kegiatan ini berlangsung di Media Center KPU Kabupaten Pinrang, Selasa 15/11/2022.

‘’Mari sama-sama kita sebarkan informasi tentang tahapan Pemilu 2024 agar diketahui secara luas oleh masyarakat. Selain itu kami berharap teman-teman media massa dan pegiat media sosial menjadi mitra sosialisasi pemilu serta dapat menjadi penyaring informasi seputar pemilu sehingga tidak berkembang di masyarakat,’’ katanya.

Hal tersebut disampaikan Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, KPU Kabupaten Pinrang, Ali Jodding, S.Pdi dalam acara Sosialisasi dan Pendidikan Politik 2024 kepada Wartawan Media Massa dan Pegiat Media Sosial.

Media saat ini menjadi sarana publik dalam memperoleh informasi, termasuk informasi tentang pemilu. Oleh karena itu diharapkan berita dan konten yang diproduksi dan disebarkan adalah informasi yang benar dan valid. Karena disamping memberi informasi hoaks, media juga punya peran pendidikan dan mencerdaskan masyarakat.

‘’Mungkin akan banyak hoaks yang beredar seputar politik dan pemilu nantinya. Oleh karena itu, kami memberikan sosialisasi tentang Pemilu Serentak 2024 kepada wartawan dan pegiat media sosial agar mereka mendapat pemahaman yang utuh tentang tahapan pemilu.

Diharapkan setelah itu mereka mampu mencegah peredaran hoaks dengan memproduksi berita dan konten positif yang dikonsumsi masyarakat,’’ imbuh Ali Joddin.

Wartawan Kabupaten Pinrang menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada KPU Kabupaten Pinrang yang sudah melakukan sosialisasi kepada mereka.

Menurutnya media siap berkolaborasi dengan KPU Kabupaten Pinrang dalam menyukseskan Pemilu Serentak 2024. (ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.