Komandan Kodim 1404/Pinrang Pimpin Upacara Hari Pahlawan

oleh
oleh

Komandan Kodim 1404/Pinrang Pimpin Upacara Hari Pahlawan

Pinrang-makassarpena.com. Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1404/Pinrang Letkol Inf. Aris Barunawan didaulat menjadi inspektur upacar peringatan hari Pahlawan 2022, Kamis (10/11) di halaman kantor Bupati Pinrang.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh inspektur upacara, Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rimaharini mengungkapkan bahwa, momen peringatan hari Pahlawan tiap tahunnya diharapkan tidak hanya dipandang sebagai kegiatan seremonial semata.

Peringatan ini katanya, diharapkan menjadi salah satu upaya untuk mengenang dan melanjutkan perjuangan para pahlawan yang berjuang untuk merebut kemerdekaan.

Perjuangan ini, tentunya menjadi pengingat bahwa betapa besar dan kuatnya persatuan para pendahulu yang saat ini harus dipertahankan ditengah ancaman dan tantangan besar di hadapan kita.

“Hari inipun kita berada pada perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata berada di hadapan kita,” ungkap Tri Rismaharini dalam sambutan tertulisnya.

Disamping itu, semangat untuk memberantas kebodohan dan kemiskinan harus senantiasa digelorakan dalam kehidupan dengan meningkatkan pengetahuan, melatih keterampilan untuk pengelolaan hasil bumi.

“Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah belah bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur,” pungkas Tri Rimaharini.

Pada kegiatan ini, turut hadir Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid, Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin,M.Si, unsur Forkopimda, Kepala OPD, Organisasi Pemuda, unsur TNI, Polri dan ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Pinrang.(*/ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.