Jelang Penilaian Adipura, Irwan Hamid Pantau Pasar Sentral

oleh
oleh

Jelang Penilaian Adipura, Irwan Hamid Pantau Pasar Sentral

Pinrang-makassarpena.com. Jelang penilaian Adipura yang merupakan lambang supremasi kebersihan bagi Kabupaten/Kota di Indonesia, Bupati Pinrang Irwan Hamid terjun langsung memantau kebersihan di beberapa titik utama diantaranya di pasar sentral Kabupaten Pinrang, Selasa (25/10).

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala dinas kesehatan Dr. Hj NILAL FAUZIAH beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Dinas Pendidikan beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Dirut RSUD TAKALAR Dr. RUSLAN RAMLI, Amd.Kes beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan RIFANY, S.Ip., M.Si mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Bidang DIKDAS RAKMADI, S.Pd., M.Pd beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Dinas Pendidikan beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64.

Menurut Bupati Pinrang, kebersihan dan penataan pedagang di pasar sentral menjadi hal penting dalam penilaian Adipura, sehingga harus menjadi atensi utama bagi Pemerintah Daerah.

Lebih Lanjut Bupati Irwan mengungkapkan, pihaknya juga sekaligus memantau harga bahan pokok dan menyempatkan diri bersilaturrahmi dengan para pedagang di pasar terbesar di bumi Lasinrang tersebut.

“Pasar Sentral menjadi perhatian utama untuk persiapan penilaian Adipura selain beberapa titik yang menjadi penilaian, dan sekaligus kami memantau fluktuasi harga bahan pokok dan bertatap muka dengan para pedagang,” ujar Bupati Pinrang.

Mengenai peluang Pinrang menpertahankan Adipura, Bupati Pinrang merasa optimis dengan sinergitas yang tercipta dengan seluruh instansi, stakeholder dan masyarakat.

Menurutnya, Kebersihan dan penataan  kota Pinrang harus dilakukan dengan seluruh jajaran dan bukan hanya saat penilaian Adipura, namun harus menjadi perhatian dan budaya di tengah masyarakat.

“Kami sangat optimis mempertahankan Adipura, dengan sinergitas yang terbangun oleh semua pihak, dan yang terpenting kebersihan ini harus menjadi budaya karena itu adalah makna dari Adipura itu sendiri,” ungkap Bupati Irwan.

Selain di Pasar Sentral, Bupati Irwan bersama rombongan juga meninjau Lasinrang Park dan kebersihan di sekitar Kota Pinrang.

Bupati Irwan didampingi Kepala Dinas Perumahan, Kawan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Ir. Sudirman, dan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral Hartono Mekka. (ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.