Sukses Laksanakan Sunatan Massal di Maricaya, Forsiwami Bakal Gelar Kembali di Manggala

oleh -103 Dilihat

Sukses Laksanakan Sunatan Massal di Maricaya, Forsiwami Bakal Gelar Kembali di Manggala

Makassar-makassarpena.com. Dengan menggandeng UPK Balai Pelayanan Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, sejumlah wartawan yang tergabung dalam Forum Silaturrahmi Wartawan Muslim Indonesia (Forsiwami ) Sulsel, yang juga disponsori media Makassar Pena Graup berhasil menggelar kegiatan sunatan massal, Ahad, 30 Oktober 2022 di Masjid Nurul Amin, Jalan Rusa Maricaya Kota Makassar.

Dari pantauan wartawan media ini, tim medis UPK Balai Pelayanan Kesehatan Diskes Sulsel, yang dipimpin langsung dr. Takwin dan H. Syamsu berhasil menyunat 46 orang anak warga di sekitar masjid Nurul Amin Maricaya Kota Makassar.

“Sebenarnya target kita 100 orang peserta, namun, karena kurang sosialiasi dan sudah berapa kali dilaksanakan (sunatan) ditempat yang sama (Nurul Amin), maka peserta kami sangat kurang,” terang Devikha seksi pendaftaran dan promosi panitia khitanan massal ini.

Kegiatan ini sambung Devikha dilaksanakan dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Jadi Sulsel ke 353 tahun 2022 ini,

“Selain itu, sunatan ini untuk mengikuti perintah Allah SWT (QS An-Nisa [4] ayat 125), yang memerintahkan Nabi Muhammad SAW agar mengikuti ajaran Nabi Ibrahim AS, Nabi Rasulullah SAW juga bersabda : “Buanglah darimu buku (rambut) kekufuran dan berkhitanlah.” HR Ahmad dan Abu Dawud.” Jelasnya.

Untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam melaksanakan salah satu syariat Islam tersebut. (Biaya sunat saat ini tergolong mahal. Biayanya sekira Rp. 1.5 juta hingga Rp. 2 Juta), maka Forsiwami Sulsel bakal menggelar kegiatan serupa di Kelurahan Borong Kecamatan Manggala Kota Makassar.

“Animo masyarakat sangat besar dalam rangka menyunatkan anaknya, yang saat ini tergolong mahal, makanya aksi sosial ini akan kami lanjutkan di Kelurahan Borong, Kecamatan Manggala pada bulan Desember mendatang,” tandasnya. (agus)

No More Posts Available.

No more pages to load.