Enam Dusun Desa Karave Jadi Langganan Banjir 

oleh -101 Dilihat

Enam Dusun Desa Karave Jadi Langganan Banjir

Pasangkayu-makassarpena.com. Curah hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur pada 6 di Desa Karave Kecamatan Bulutaba Kabupaten Pasangkyu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) belum lama ini,

Warga Desa Karave, Jacob menjelaskan kepada media ini bahwa, kondisi Desa Karave sudah tidak memadai lagi, akibat luapan air hujan cukup banyak.

” Disaat tingginya curah hujan, sehingga mengakibatkan beberapa kolam ikan, rumah warga dan pasilitas umum seperti, sekolah serta rumah ibadah, terendam, olehnya itu masyarakat sangat berharap kiranya ada perhatian dari pemerintah khususnya di Desa Karave, terang Jacob, Kamis (27/10/22).

Ditempat yang sama, Kepala Desa Karave Suhardi, Mas Gepeng, saat ditemui di kantor Bupati Pasangkayu dalam keterangan persnya bahwa, akibat dampak curah hujan mengakibatkan bencana banjir.

” Aktivitas warga di 6 Dusun itu terganggu, dikarenakan jalur air sudah sangat sempit sehingga mengalami pendangkalan,” ujarnya.

Menurutnya, banjir dikarenakan sejak adanya replanting yang tidak memakai alat berat, hanya mereka memakai mesin sensor sehingga banyak batang kelapa sawit yang menutupi parit-parit.

” ini juga dikarenakan adanya masyarakat yang mandiri dan bekerja secara pribadi tanpa kelompok tani yang sudah tidak sabar menunggu, maka mereka kerjakan dengan asal-asalan yang seharusnya dicincang lalu dibersihkan,” ujarnya lagi.

Lanjut Suhardi, pihaknya sudah berupaya dengan mengandalkan anggaran Desa tetapi ternyata tidak bisa mencover. olehnya itu masyarakat berharap atas inisiatif pemerintah yang dimotori oleh Bapak Pendeta Yacub.

Warga berharap ada bantuan alat berat dari pemerintah  untuk mengerjakan normalisasi parit parit yang sudah tertutup akibat terjadinya kebanjiran. (udin virgo )

No More Posts Available.

No more pages to load.