Pemkab Soppeng Tadatangani Komitmen Pengadaan Beras Dengan Perum Bulog

oleh
oleh

Pemkab Soppeng Tadatangani Komitmen Pengadaan Beras Dengan Perum Bulog

Makassar-makassarpena.com. Wakil Bupati Soppeng Ir.H.Lutfi Halide, MP, menghadiri rapat Optimalisasi Penyerapan Gabah/Beras CBP di Claro Hotel Makassar Kamis, 20 Oktober 2022.

Wakil Bupati Soppeng menandatangani komitmen pengadaan beras dengan Perum Bulog dan disaksikan oleh Gubernur Sulawesi Selatan.

Sambutan Gubernur Sulawesi SelatanĀ  H. Andi Sudirman Sulaiman, ST saat itu mengatakan, hari ini Alhamdulillah untuk menindak lanjuti rapat sebelumnya, rapat mengenai masalah inflasi, karena Sulawesi Selatan ini bukan bermasalah pada produksinya melainkan pada penyetikan pencadangannya dan penjualan harga pasarnya. Jadi perlu kami sampaikan bahwa Sulawesi Selatan 25% adalah cadangan Bulog Indonesia dan Sulawesi Selatan mampu mensuplai kurang lebih 27 Provinsi di seluruh Indonesia.

Banyak petani yang gagal panen dikarenakan serangan hama yang sangat berpotensi untuk merusak pertumbuhan padi itu sendiri dan di samping itu banyak juga daerah yang menahan atau mencegah penjualan gabah dan stok gabah dan beras ke luar daerah karena takut stok beras di daerah mereka terkuras habis.

Pada kondisi ini memang ada kondisi dimana kita harus berkontribusi untuk negara, oleh karnanya harus ada dedikasi untuk kita dan negara.

” Minimal 10% gabah petani untuk di stok oleh Bulog, 10% persen ini tidak membuat kita miskin untuk para pengusaha-pengusaha gabah di Sulawesi Selatan ini dikarenakan akan sangat berguna bagi kestabilan perekonomian di Sulawesi Selatan bahkan di Indonesia.
Dan Bulog akan berperan sebagai stabilizer pangan beras yang di mana pada saat harga beras melambung tinggi di pasaran, maka Buloglah yang berperan memberikan harga yang normal atau bahkan lebih murah dari harga normal ditengah harga beras yang jauh melambung tinggi di pasaran pada saat ini,” urai Gubernur. ( usman)

No More Posts Available.

No more pages to load.