Pangdam XIV/Hsn Road Show ke Makodim 1421/Pangkep

oleh -98 Dilihat

Pangdam XIV/Hsn Road Show ke Makodim 1421/Pangkep

Pangkep-makassarpena.com. Road Show Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.Ip, S.Sos, Mtr (Han) di dampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIV/Hsn beserta rombongan dalam rangka kunjungan kerja di Makodim 1421/Pangkep Jl. H. M. Arsyad Kelurahan Paddoang doangan, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, pada Rabu 12 Oktober 2022.

Rombongan Pangdam XIV/Hsn terdiri dari Ketua Persit KCK PD XIV Hsn, Kolonel Inf Wirawan Eko Prasetyo, SE, MH, (Asintel Kasdam XIV/Hsn), Kolonel Inf Erland Hendriatna, S.I.P (Asrendam XIV/Hsn), Kolonel Inf Persada Alam (Aster Kasdam XIV/Hsn), Kolonel Inf Rio Purwantoro, SH. (Kapendam XIV/Hsn), Mayor Kav Moch Nuril Ambiyah. (Kasmin Pangdam XIV/Hsn), protokol Pangdam XIV/Hsn, Adc. Pangdam XIV/Hsn, Adc. Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIV/Hsn , Fotografer Pendam XIV/Hsn, Patwal Pangdam XIV/Hsn.

PJU Korem 141/TP ikut mendampingi Pangdam XIV/HSN terdiri dari Brigjen TNI Budi Suharto., S.IP, M.Si (Danrem 141/TP), Ny. Lina Budi Suharto (Ketua Persit KCK Koorcab Rem 141 PD XIV/Hsn), Kolonel Kav Agung Nur Cahyono, S.IP, M. Tr (Han) (Kasiops Kasrem 141/TP) dan Ny., Kolonel Arm Iwan Aprianto, S.IP (Kasiter Kasrem 141/TP) dan Ny. Letda Inf Sahruddin (Paur Penrem 141/TP), Personil Penrem 3 Orang, dan Adc Danrem.

Rombongan Pangdam disambut Muhammad Yusran Lalogau, didampingi Forkopimda dan OPD.

Dalam kunjungannya Pangdam XIV/ Hsn beserta rombongan sempat melalui serangkaian kegiatan diantaranya acara penyambutan pukul 12 22 Wita, oleh Forkopimda Pangkep dengan acara Pengalungan dan penyerahan bunga oleh Bupati Pangkep, Tradisi, Anggaru dan Tari paddupa, Menerima Laporan Dandim 1421/Pkp, Menerima Laporan Pos Jaga, Menerima Jajar kehormatan, Penyambutan oleh anggota Kodim 1421/Pkp beserta Istri.

Dalam sambutan Bupati Pangkep Muh. Yusran Lalogau (MYL) menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bapak Pangdam XIV/Hsn beserta rombomgan di wilayah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan.

Bupati Pangkep MYL selanjutnya melaporkan kondisi Goegrafis dan Demografi wilayah Kabupaten Pangkep yang terdiri dari tiga di mensi yaitu Daratan, Pegunungan dan Lautan yang mencakup 13 Kecamatan meliputi 7 Kecamatan daratan, 2 Kecamatan Pesisir, 2 Pegunungan dan 2 Kecamatan Pulau terluar yang berbatasan dengan Pulau NTB, NTT, Bali dan Kalimantan.

Oleh MYL juga disampaikan bahwa capaian realisasi vaksinasi Covid-19, Kabupaten Pangkep termasuk salah satu Kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan dengan tingkat capaian vaksinasi yang cukup tinggi.

Sedangkang dalam sambutannya Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.Ip, S.Sos, Mtr (Han) juga sampaikan ucapan trima kasih dan apresiasi kepada unsur Forkopimda Kabupaten Pangkep atas sinergitas dan kolaborasinya yang sudah dibangun dalam menciptakan situasi dan kondisi wilayah yang aman untuk mencapai SDM Kabupaten Pangkep yang unggul dan maju.

Menurut Pangdam Totok Imam Santoso, menyikapi perkembangan situasional global saat ini, kita harus selalu kompak dan bisa bekerjasama baik dalam hal, penguatan ketahanan pangan, Stunting, ataupun persoalan komplek lainya sehingga kestabilan ekonomi dan sosial bisa berjalan dengan baik dan aman.

Totok mengharapkan kepada seluruh personil Kodim 1421/Pkp agar selalu hidup rukun, jaga hubungan tali silahtuhrami , jaga kehormatan diri sendiri, keluarga dan satuan.

Dalam rangkaian ini diadakan acara Penyerahan Cindera mata dari Bupati Kabupaten Pangkep kepada Pangdam XIV/HSN yang dilanjutkan dengan makan siang dan ramah tamah dengan Forkopimda, toga, todat, tomas dan toda Kabupaten Pangkep yang selanjutnya beralih kerangkaian acara lainnya di Tribun Alun-alun lapangan Citra Mas.

Usai Sholat Dzuhur berjamaah, Pangdam XIV/Hsn didampingi Ibu Ketua Persit KCK PD XIV/Hsn beserta rombongan menuju lokasi Ketahanan Pangan Kodim1421/Pangkep Kecamatan Bungoro untuk melakukan peninjauan penyemaian bibit padi bersama Bupati, Kadis Pertanian Kabupaten Pangkep dan instansi terkait dan penaburan bibit ikan di kolam TKP (Taman Karaeng Patampulo).

Selanjutnya Pangdam XIV/Hsn didampingi Ibu Ketua Persit KCK PD XIV/Hsn beserta rombongan meninggalkan TKP (Taman Karaeng Patampulo) Asmil Bungoro menuju Kantor Pusat PT Semen Tonasa Kabupaten Pangkep guna meninjau lokasi pabrik PT Semen Tonasa V.

Pangdam XIV/Hsn didampingi Ibu Ketua Persit KCK PD XIV/Hsn beserta rombongan kemudian menuju sarana Ketahanan Pangan Peternakan Udang Modern (PT BENUR KITA) Kabupaten Barru, sebagai akhir kunjungannya di Pangkep kali ini. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.