Kunjungi Pinrang, Pangdam XIV/Hasanuddin Puji Pemerintah Daerah

oleh -226 Dilihat

Kunjungi Pinrang, Pangdam XIV/Hasanuddin Puji Pemerintah Daerah

Pinrang-makassarpena.com. Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV / Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Totok Imam Santoso berkunjung ke Pinrang, Kamis, (13/10/2022).

Kunjungan ini adalah kunjungan perdana Pangdam Totok ke Kabupaten Pinrang setelah dilantik beberapa waktu lalu.

Kehadiran Pangdam Totok, disambut langsung Bupati Pinrang Irwan Hamid beserta unsur Forkopimda di lokasi produksi pupuk cair organik Desa Ammasangan Kecamatan Lanrisang.

Dalam sambutannya, Bupati Irwan mengucapkan selamat datang kepada Pangdam XIV / Hasanuddin dan berharap kunjungan ini mempererat hubungan emosional antara Kodam XIV / Hasanuddin dan masyarakat Kabupaten Pinrang.

“Selamat datang kepada bapak Pangdam dan semoga kehadiran bapak menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat Pinrang,” ujar Bupati Irwan.

Bupati Irwan juga mengungkapkan bahwa Kabupaten Pinrang adalah salah satu daerah penyangga pangan nasional ini dikarenakan sebahagian besar masyarakat memilih profesi dalam bidang pertanian terutama padi.

“Saat ini kondisi iklim memasuki kemarau, namun Alhamdulillah petani kami masih bisa melakukan aktivitas pertanian,” ujar Bupati Irwan.

Sementara itu, Pangdam XIV / Hasanuddin Mayjen Totok Imam Santoso dalam sambutannya mengungkapkan, kunjungan ke Pinrang ini memberikan inspirasi bagi dirinya dan jajarannya.

Keberhasilan masyarakat dibawah kepemimpinan Pemerintah Kabupaten dalam mengolah setiap potensi yang ada perlu dijadikan motivasi bagi daerah lainnya.

“Banyak yang saya dapatkan dalam kunjungan ini, salah satunya adalah mengolah hama menjadi pupuk seperti yang dilakukan pak Anas,” ujar Pangdam Totok.

Pangdam Totok juga mengingatkan pesan Presiden RI yang berharap agar laju inflasi dapat ditekan dengan ketahanan pangan.

Olehnya itu lanjutnya, peran TNI dalam hal ini untuk saling bahu membahu dengan masyarakat dan Pemerintah Daerah dalam ketahanan pangan nasional. (ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.