IGI Raih Penghargaan Mohammad Syafei Awards

oleh -137 Dilihat

IGI Raih Penghargaan Mohammad Syafei Awards

Pinrang-makassarpena.com. Ikatan Guru Indonesia (IGI) sebagai organisasi profesi guru mendapatkan penghargaan Mohammad Syafei Awards.

Wakil Ketua IGI Pusat Bidang Media dan Publikasi Abdul Wahid Nara mengatakan,
IGI mendapatkan Mohammad Syafei Awards kategori Organisasi Profesi Merdeka Berkolaborasi karena berperan aktif menjadi inspirator dan terus belajar dengan cara membagikan praktik baik
pembelajaran, pergerakan dan kepemimpinan merdeka belajar.

“Kami bersyukur karena organisasi yang di komandoi Danang Hidayatullah bisa meraih penghargaan,” kata dia Senin 09/10/2022.

Mantan Ketua Wilayah IGI Sulawesi Selatan ini, menambahkan penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dari semua elemen IGI di seluruh tanah air. Dan ini merupakan kerjasama tim mulai dari daerah sampai pusat begitu pula kanal pelatihan IGI.

Penghargaan ini diberikan pada organisasi yang memilih jalan penggerak perubahan pendidikan melalui daya upaya untuk mewujudkan pembelajaran yang berpihak pada anak.

Nama Mohammad Syafei digunakan karena terinspirasi kegigihan beliau dalam mendobrak kebiasaan lama untuk mewujudkan pendidikan yang berpihak pada anak terus menjadi teladan dalam keseluruhan ekosistem pendidikan di Indonesia.

Mohammad Syafei Awards diserahkan oleh Ibu Najelaa Shihab kepada Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia, Danang Hidayatullah pada acara Puncak Temu Pendidik Nusantara 9 di SMA I Diponegoro – Jakarta Timur, Minggu 9/10/2022.

Dalam sambutannya, Danang mengapresiasi seluruh IGI-ers dan juga pihak-pihak yang secara intens telah bersinergi dan berkolaborasi dengan IGI sehingga dapat terus bergerak dan berdampak.

“Pendidikan merdeka belajar menghargai setiap pribadi adalah unik, dan mengembangkannya sesuai potensi, karakteristik, dan kebutuhan pribadi tersebut.

IGI menghargai setiap keunikan tersebut dengan terus bersinergi dan berkolaborasi dengan semua pihak agar saling melengkapi satu sama lain.

IGI juga kata dia, terus mengajak semua guru untuk menjadi pribadi-pribadi yang merdeka belajar, terus bergerak dan menggerakkan, berdaya dan memberdayakan, sharing and growing together, serta terus berinovasi untuk mewujudkan perubahan yang lebih baik.

Apresiasi tersebut dikemas dengan nama-nama tokoh penggerak pendidikan di Indonesia, dengan harapan semangat untuk terus bergerak akan tetap terus mengalir, yaitu: Ki Hajar Dewantara Awards, Dewi Sartika Awards, Mohammad Syafei Awards, dan Rohana Kudus Awards. (ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.