Panen Perdana, Petani Pinrang Hasilkan 12 Ton Perhektar

oleh -278 Dilihat

Panen Perdana, Petani Pinrang Hasilkan 12 Ton Perhektar

Pinrang-makassarpena.com. Kelompok Tani Sipakainga I Kelurahan Sipatokkong musim tanam ini berhasil mencapai hasil panen sampai 12 ton perhektar.

Hal ini berkat penerapan Climate Smart Agriculture oleh para petani bersama Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura.

Hal ini diungkapkan Ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan Kecamatan Watang Sawitto Jufri pada kegiatan Temu Lapang sekaligus panen perdana padi jenis unggul, Selasa (4/10/2022) di Sanggar Tani Sipakainga I Lingkungan Awang-awang Kelurahan Sipatokkong Kecamatan Watang Sawitto.

Sementara itu, Camat Watang Sawitto A.Sinapati Rudy mengungkapkan bahwa, capaian ini berkat arahan dan petunjuk dari Pemerintah Kabupaten yang tidak henti memberikan pendampingan kepada para petani.

Pada kegiatan yang sama, Bupati Pinrang Irwan Hamid bersyukur hasil pertanian masyarakat tani meningkat pada musim tanam ini.

Bupati Irwan pun berharap hasil ini dipertahankan dengan mempererat tali silaturahmi dan sinergitas antar petani.

“Jika kita bersatu dan senantiasa menjaga persatuan maka insya Allah hasil panen dapat lebih dari yang sekarang kita dapatkan,” ujar Bupati Irwan.

Bupati Irwan juga mengungkapkan bahwa pada musim tanam Oktober ini kuota pupuk NPK untuk Kabupaten Pinrang bertambah sampai 500 ton.

“Kami senantiasa berusaha agar kuota pupuk terus bertambah,” ungkap Bupati.

Pada kegiatan ini, turut hadir Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura A.Tjalo Kerrang, Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi M.Jenal, Camat Watang Sawitto A.Sinapati Rudy, Pemerintah Kelurahan setempat serta petani yang tergabung dalam Kelompom Tani Sipakainga I. (ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.