Bupati MYL dan Yayasan Kalla Tanam 32.000 Bibit Mangrove di Tekolabbua

oleh -58 Dilihat

Bupati MYL dan Yayasan Kalla Tanam 32.000 Bibit Mangrove di Tekolabbua

Pangkep-makassarpena.com. Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) bersama tim dari Yayasan Kalla menanam 32.000 bibit mangrove di kawasan pesisir Kelurahan Tekolabbua, Kecamatan Pangkajene, Sabtu(10/9/22).

Penanaman 32.000 bibit mangrove jenis Stilosa Sipuramicronata, dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT ke 32 Kalla Gruop. Selain 32.000 mangrove ditanam juga 38.000 pohon di lokasi lainnya.

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lologau juga mengapresiasi perhatian Kalla Group sehingga menggelar program CSR di wilayah Kabupaten Pangkep.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Keluarga besar Kalla atas perhatiannya dalam kelestarian ekosistem mangroove. Tentu bantuan CSR dari Kalla ini akan berdampak secara ekonomi bagi masyarakat sekitar. Tugas kami selanjutnya untuk merawat dan melestarikannya untuk anak cucu kami,” sambutnya.

Director Finance Kalla Group Imelda Yusuf Kalla mengatakan, pihaknya sengaja memilih Pangkep sebagai lokasi bakhti sosial karena Pangkep merupakan daerah kepulauan dan pesisir yang kedepannya mangrove merupakan hal yang sangat bermanfaat untuk ekosistem pesisir dan kepulauan.

” Saya berharap tanaman ini bisa tumbuh dengan baik minimal 70 %,”katanya.

Secara simbolis, pohon mengrove ditanam langsung oleh Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lologau bersama jajaran Direksi Kalla yang dihadiri oleh Finance Director Kalla Imelda Jusuf Kalla, CEO Kalla DevelopmentĀ  dan Construction Zumadi SM Anwar, Chief Corporate Secretary dan Legal Officer Subhan Djaya Mappaturung serta COO Kalla Lines Muhammad Naim.

Kegiatan penanaman mangroove ini juga diikut oleh puluhan volunteer yang berasal dari 17 karyawan Kalla dan 14 volunteer eksternal yang berasal dari berbagi komunitas pemerhati lingkungan hidup dan mangroove serta dibantu oleh Kelompok Tani Nelayan Sejahtera Kabupaten Pangkep. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.