Studi Tiru Kepsek ke Bali Gunakan Dana Pribadi.

oleh -134 Dilihat

Studi Tiru Kepsek ke Bali Gunakan Dana Pribadi.

Pinrang-makassarpena.com. Hasil penelusuran Tim Forum Jurnalis Independen (FJI), Puluhan Kepala Sekolah di Kabupaten Pinrang mengikuti Studi Tiru di SD Nomor 4 Jimbaran Bali, pada hari Selasa 9/8/2022.

Puluhan kepsek tersebut berangkat menggunakan dana pribadi untuk kepentingan dinas, sedang pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggunakan anggaran perjalanan dinas.

Ketua PGRI Kabupaten Pinrang Darmin mengatakan, para Kepala Sekolah berangkat menggunakan dana pribadi. ” Sejumlah pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan berangkat menggunakan SPPD, ” kata dia saat dihubungi selulernya Senin, 29/08/2022.

Menurut dia, keberangkatan para Kepsek tersebut untuk menambah wawasan penataan sekolah di Bali. Yang berangkat itu adalah Kepala Sekolah yang baru diangkat.

Sumber menyebutkan, anggaran yang dikeluarkan para Kepala Sekolah yang melakukan Studi Tiru di Bali berkisar Rp 5 hingga 6 juta per orang dan bersumber dari dana pribadi masing masing Kepala Sekolah.

” Itu untuk anggaran selama 3 hari di Bali,” kata sumber yang enggan di sebut identitasnya.

Sumber tersebut juga menambahkan , agenda para Kepala Sekolah di Jimbaran Bali hanya sehari untuk Studi Tiru. Selebihnya untuk agenda lain. (ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.