Tim TP PKK Gelar Lomba CTPS Lansia dan Anak SD

oleh -30 Dilihat

Tim TP PKK Gelar Lomba CTPS Lansia dan Anak SD

Soppeng-makassarpena.com. Lomba senam Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) Lansia (lanjut usia) dan anak Sekolah Dasar tingkat Kabupaten Soppeng 19 Juli 2022 berlangsung di lokasi Taman Kalong.

Kegiatan ini dilaksanakan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Soppeng.

Ketua Pokja IV TP PKK Kabupaten Soppeng Andi Yanwar Saiful, SKM dalam laporannya mengatakantujuan kegiatan ini adalah untuk membudidayakan perilaku hidup sehat terutama cuci tangan pakai sabun pada masa pandemi Covid-19 agar dapat juga diaplikasikan dengan keluarga dan masyarakat lainnya.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 340 orang yang terdiri dari Pengurus TP PKK Kecamatan dan Desa se Kabupaten Soppeng, Pembina lansia se Kabupaten Soppeng, pembina UKS dan anak Sekolah Dasar se Kabupaten Soppeng. Berkangsung selama 2 hari yaitu Selasa, 19 Juli 2022 dan Rabu, 20 Juli 2022.

Lomba ini secara resmi dibuka oleh Ketua TP. PKK Kabuoaten Soppeng Hj.Nurjannah Kaswadi Razak yang juga dalam sambutannya mengatakan,

upaya untuk mengubah perilaku masyarakat agar mendukung peningkatan derajat kesehatan dilakukan melalui program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), dimana untuk membudayakan Germas diperlukan pendekatan yang komprehensif, lintas program dan lintas sektor, serta mobilisasi sumberdaya disemua tingkat pemerintahan. Salah satunya melalui kemitraan sektor kesehatan dengan Tim Penggerak PKK.

PKK sebagai organisasi yang bersinergi dengan pemerintah, terus bergerak melakukan pembinaan Germas dan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) disemua tingkatan secara berkelanjutan. Karena membiasakan pola hidup bersih sehat dengan mencuci tangan menggunakan sabun merupakan salah satu upaya efektif mencegah berbagai jenis penyakit, terutama penyakit menular.

Untuk itu katanya, Tim Penggerak PKK senantiasa menganjurkan masyarakat untuk menjaga diri dan keluarga dari Covid-19 dengan melakukan PHBS.

” Semoga dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terutama anak-anak kita di sekolah untuk menerapkan Cuci Tangan Pakai Sabun secara dini. Sehingga CTPS bukan hanya menjadi kebiasaan tapi dapat menjadi budaya masyarakat,” imbuhnya.

Turut hadir, Wakil Ketua II TP. PKK Kabupaten Soppeng beserta pengurus TP. PKK Kabupaten Soppeng, Ketua TP. PKK Kecamatan se Kabupaten Soppeng bersama pengurus, dan Ketua TP PKK Desa/Kelurahan
se Kabupaten Soppeng. (usman)

No More Posts Available.

No more pages to load.