Terminal Paleteang Pusat Kegiatan Kampung Merdeka

oleh -234 Dilihat

Terminal Paleteang Pusat Kegiatan Kampung Merdeka

Pinrang-makassarpena.com. Lokasi Terminal Paleteang Kabupaten Pinrang menjadi pusat kegiatan Kampung Merdeka (pasar malam). Siapa sangka, Terminal yang dulunya sepi dan gelap sekarang sudah menjadi kerumunan warga Pinrang.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun awak media, kegiatan ini dinamai Kampung Merdeka, kegiatan ini berlangsung selama satu bulan. Pasar malam diramaikan selain penjual gorengan, penjual cakar, penjual sepatu,
ditambah lagi adanya tempat mainan anak-anak menjadikan suasana indah  dengan dihiasi lampu-lampu.

Menurut salah satu penjual yang ditemui awak media Rabu malam 24/8/2022 menjelaskan bahwa, setiap tempat untuk berjualan dilokasi ini dihargai dengan tarif berbeda- beda sesuai luasan lahan dan titik lokasi tempat yang dipakai pedagang.

” Biaya sewa tempat berkisar Rp 300 sampai 2,5 juta, harganya bergantung seberapa besar dan luasnya tempat pedagang, kalau biaya sewa tempat ini, dibayarkan ke pengelola atau pengurus kegiatan ini,”jelas.

Sementara Plt Kepala Dinas Perhubungan Pinrang yang di temui di ruang kerjanya Kamis 25/8/2022 mengatakan, bahwa Terminal Paleteang bukan kewenangan Dinas Perhubungan Pinrang, Terminal itu diambil alih oleh Provinsi kecuali lahan tempat Uji Kir, dan terkait ijin pemanfaatan lokasi terminal itu saya tidak tahu. (ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.