Hebat, Guru Pinrang Gunakan Dana Pribadi Studi Tiru ke Bali

oleh -375 Dilihat

Hebat, Guru Pinrang Gunakan Dana Pribadi Studi Tiru ke Bali

Pinrang-makassarpena.com. Patut dicontoh puluhan Guru di Kabupaten Pinrang melakukan studi tiru di SDN 4 Jimbaran Bali.

Salah satu Kepala Sekolah SD Negeri di Kabupaten Pinrang mengatakan, keberangkatan Kepala Sekolah untuk studi tiru di Bali menggunakan biaya pribadi.

” Biaya keberangkatan Guru, masing masing dari gaji sertifikasi yang diterima guru, ” kata dia saat di temui di ruang kerjanya, Kamis 25/08/2022.

Dia mengatakan, biaya yang dikeluarkan guru berkisar antara Rp 5-6 Juta  selama tiga hari di Bali.

Menurut dia, keberangkatan para Guru ke Bali atas persetujuan Bupati Pinrang .” Kita berangkat bersama Bupati dan Ketua DPRD Pinrang,” terangnya.

Lanjut dia mengatakan, ada agenda lain setelah para Guru melakukan studi tiru di sekolah yang dikunjungi. Sekolah yang dikunjungi para Kepsek dari Pinrang, memang sekolah unggulan dan berprestasi hingga tingkat Internasional.

Sementara Kabid Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan Kabupaten Pinrang Hasrijal yang di temui di ruang kerjanya, Jumat 26/08/2022 mengatakan, bahwa jumlah Kepala Sekolah yang ikut studi tiru di SDN 4 Jimbaran Bali, sekitar 60 orang lebih terdiri dari Kepala Sekolah SMP dan SD.

Rombongan Kepala Sekolah ke Jimbaran Bali, turut hadir Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Pinrang, Kabid Pendidikan Dasar, Kabid Pembinaan Ketenagaan, Ketua PGRI Pinrang. (ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.