Dipertanyakan Renovasi dan Penambahan Ruang Klinik Puskesmas Salo

oleh -110 Dilihat

Dipertanyakan Renovasi dan Penambahan Ruang Klinik Puskesmas Salo

Pinrang-makassarpena.com. Pembongkaran gedung Klinik Puskesmas Salo, dan setelah rata dengan tanah, pembangunan gedung baru kini dimulai. Sesuai rencana pekerjaan yang ada di papan proyek, renovas / penambahan ruang persalinan dan pasca persalinan PKM Salo.

Pembongkaran gedung yang sempat di renovasi pada 2019 lalu itu menghabiskan anggaran sekitar Rp 100 juta, sedangkan untuk tahun ini pekerjaan renovasi/penambahan ruang persalinan, anggarannya sekitar Rp 1,403 miliar dari Dana Alokasi Khusus ( DAK ).

Menurut Kadis Kesehatan Kabupaten Pinrang, yang ditemui di ruang kerjanya, Senin 22/8/2022 mengatakan kepada awak media, bahwa pembongkaran bangunan lama sudah ada tim penilai dari aset dan tim aset turun sebelum kegiatan dilakukan.

“Pasti ada alasan yang kuat dan kami dari Dinas melakukan kegiatan sesuai prosedur,”ungkapnya.”

Sementara Kabid Aset Kabupaten Pinrang yang ditemui di ruang kerjanya Senin 22/08/2022, ia membenarkan bahwa ruang Klinik Puskesmas Salo pernah direnovasi pada tahun 2019 lalu, dan pada saat ruang Klinik itu akan dibongkar saya turun ke lokasi dan bangunan itu tidak layak lagi, bangunan itu sudah rapu dan sering digenangi air, bangunan itu sudah 10 tahun lebih jadi sudah waktunya penghapusan aset, “kata dia.

Lebih lanjut awak media pertanyakan tentang papan informasi yang bertuliskan pekerjaan Renovasi / Penambahan ruang persalinan, namun kenyataannya di lokasi yang ada bangunan baru tidak ada bangunan lama yang direnovasi.

“Soal tulisan di papan proyek saya tidak tahu, tanyakan sama PPK Dinas Kesehatan,”kata Kabid Aset.

.

No More Posts Available.

No more pages to load.